Home / Kuliner / Daging Merah

Daging Merah

Daging merah selama ini dianggap sebagai salah satu bahan makanan yang dapat membahayakan kesehatan. Banyak jenis diet yang melarang Anda untuk mengonsumsi daging merah. Namun benarkah daging merah itu tidak sehat? Inilah manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi daging merah.

Protein
Protein adalah nutrisi utama yang dikandung oleh daging merah. Otot dan hormon yang sehat merupakan manfaat utama dari terpenuhinya kebutuhan protein Anda.

Vitamin B12
Bahan makanan hewani adalah salah satu sumber dari vitamin B12. Vitamin ini baik untuk mendukung kesehatan darah dan sistem saraf Anda. Kurangnya asupan vitamin B12 terutama bagi ibu hamil adalah dapat menyebabkan pertumbuhan bayi menjadi buruk.

Asam linoleat
Daging sapi dan daging domba mengandung asam linoleat. Nutrisi ini kaya akan zat anti oksidan dan anti karsinogen sehingga efektif dalam menangkal berbagai jenis kanker.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Kandungan zinc yang ada di dalam daging merah bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Selain zinc, kandungan seng juga mampu meminimalkan efek penuaan dini.

Asam lemak omega 3
Asam eicosapentaenoic atau EPA adalah lemak omega 3 yang dapat Anda temukan dalam daging sapi serta ikan. Asam ini mampu meningkatkan kesehatan emosional, kemampuan kognitif, dan kesehatan secara umum lainnya.

Ternyata daging merah menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Namun konsumsilah dalam jumlah yang wajar serta pilihlah daging dengan sedikit lemak.

<sumber:merdeka.com>

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*