Home / News / ABU TV Song Festival 2016 : Dimeriahkan oleh 12 Negara

ABU TV Song Festival 2016 : Dimeriahkan oleh 12 Negara

Balisoulmate.com – Event tahunan dan terbesar di kawasan Asia-Pasifik, kembali digelar untuk kelima kalinya, Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) 2016, dan pada tahun kelimanya Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaranya yang mengambil lokasi di Nusa Dua Hall 5, BNDCC, Nusa Dua – Bali (22/10). Terselenggaranya ABU TV Song Festival 2016, Program TV Song, bekerjasama denga Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Direktur Program dan Berita TVRI Markus R. A Prasetyo Menjelaskan, bahwa sebuah kebanggaan bagi TVRI ikut berpartisipasi dalam ajang bertaf Internasional seperti ABU TV Song Festival. Dia juga menjelaskan jika event ini juga bekerjasama denga pihak TVRI dan RRI.

IMG_4569

Rangkaian acara ABU TV Song Festival ini sendiri merupakan festival yang berfisat non-kompetisi, yang bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan seluruh anggota ABU dan menyampaikan pesan perdamaian kepada Dunia.

Event yang disiarkan secara langsung  di stasiun TVRI Nasional tersebut dimulai pukul 20.00 wita dengan durasi 1jam. 45menit. ABU TV Song yang sedianya menampilkan 13 perwakilan dari masing-masing Negara anggota harus rela tampil menjadi 12 negara, dimana Thailand yang sejatinya akan diwakilkan oleh Sincharoen Brother Band mengundurkan diri dikarenakan adanya berita duka meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyade.

IMG_3094

Berikut nama dari perwakilan Negara yang tampil dalam ajang ABU TV Song Festival 2016, 12 peserta yang berpartisipasi dalam ABU TV Song Festival ini adalah

Afghanistan [Seeta Qasemie], Hongkong [Kayee Tam], Jepang [Kyary Pamyu Pamyu], Kazakhstan [Ayree], Korea Selatan [Ailee], Makau [Queena Tam], Maldives [Laisha Junaidi], Sri Lanka [Shehara Liyanage], Vietnam [Nguyen Thi Pa Le], China [Mo Siman] , Tunisia [Lotfi Bouchnec] dan tuan rumah Indonesia [Novita Dewi].

Novita Dewi sendiri yang merupakan Runner Up dari X-Faktor Indonesia di tahun 2013 membawakan lagu dari Band KOTAK yang berjudul Terbang. [GAN]

About Balisoulmate