Home / Kuliner / Air Tebu Sehat, Manis, Segar

Air Tebu Sehat, Manis, Segar

balisoulmate.com – Rasa manisnya yang alami berpadu dengan dinginnya es batu yang ditambahkan di dalamnya, seakan membuat air tebu menjadi minuman ampuh untuk menghilangkan dahaga di tengah udara yang terik. Tebu sangat mudah ditemui di Indonesia, bahan baku penghasi gula ini bahkan telah di budidayakan. Dikutip dari merdeka.om tebu tak hanya bermanfaat untuk meredakan haus, namun ada manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dengan minum air tebu.

1. Meski tebu memiliki rasa yang manis, namun kandungan indeks glikemik di dalamnya relatif rendah sehingga tidak akan menyebabkan fluktuasi yang signifikan di dalam tingkat gula darah.

2. Minum air tebu bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh. Sebab tebu mengandung senyawa alami yang membuat kulit halus, kenyal, dan sehat.

3. Selain bermanfaat untuk membuat kulit cantik, minum air tebu juga mampu mencegah penuaan dini dan keriput di kulit.

4. Kamu sedang terkena infeksi saluran kemih? Minumlah air tebu karena air tebu akan mengurangi sensasi terbakar.

5. Menurut beberapa penelitian, air tebu tinggi kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan mangan. Semuanya bermanfaat untuk mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh.

6. Air tebu membantu menjaga agar kadar bilirubin dalam tubuh tetap terkontrol sehingga bisa melindungi hati dari infeksi.

7. Minum air tebu sangat efektif untuk mengobati sembelit dan mencegah gangguan pencernaan lainnya karena tingginya kandungan kalium di dalamnya.

8. Demam yang meninggi ternyata juga bisa diredakan dengan minum air tebu. Karena air tebu akan mendinginkan tubuh dan mengisi ulang hilangnya protein karena demam.

9. Minum air tebu diketahui dapat menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida dalam darah sehingga membuat jantungmu akan selalu sehat.

10. Tebu mengandung glukosa alami dan elektrolit di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai minuman terbaik untuk mengatasi dehidrasi serta membangkitkan energi.

About Balisoulmate