Home / News / Alasan kenapa kamu harus pilih YAMAHA NMAX sebagai “tunggangan”

Alasan kenapa kamu harus pilih YAMAHA NMAX sebagai “tunggangan”

Balisoulmate.com – Tentunya masing-masing orang memiliki pilihan sendiri dalam memilih kendaran. Nah ditengah percepatan ekonomi saat seperti saat ini, tentunya banyak pertimbangan yang harus diperhatikan dalam memilih kendaraan, terlebih untuk kerja sehari-hari. Setelah team Soulmate sempat berkeliling Denpasar-Badung sambil surve, ternya cukup banyak yang mengatakan jika Yamaha Nmax masih menjadi favorit di hati masyarakat. Jadi inilah alasannya kenapa kamu mesti memilih YAMAHA NMAX sebagai “tunggangan” :
Tentunya Yamaha NMAX merupakan motor skutik terbaru dari Yamaha dengan mengusung teknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang pertama kali diterapkan pada motor di dunia, YAMAHA NMAX  merupakan motor matik pertama di pasar motor  ASEAN yang dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang diadopsi dari moge Yamaha.

IMG_4215

Selain itu, All New Yamaha NMAX juga dibekali dengan fitur-fitur berkelas seperti rear disc brake, 4 valve, dan fuel digital speedometer yang dapat menunjukkan instant fuel consumption (real time) dan average fuel consumption (rata-rata). Dan hanya ada dua motor Yamaha Indonesia yang memiliki speedometer seperti itu yaitu di Yamaha R25 dan Yamaha NMAX. Speedometer NMAX juga dilengkapi MID (Multi Information Display) dengan fitur terbarunya Oil Trip Meter yang berfungsi menunjukkan jarak yang telah dicapai saat indikator bahan bakar di sebelah kanan speedometer telah berkedip dan V-Belt Trip yang berfungsi menginformasikan jarak pemakaian V-Belt CVT. Berikut fitur – fitur unggulan Yamaha NMAX

MAX Series Desain : Desain Maxi style terinspirasi dari TMAX. Dilengkapi lampu LED, seat handle alumunium & fuel digital speedometer
MAX Performance : Inovasi terkini Yamaha, High Tech Blue Core Engine, VVA (Variable Valves Actuation), 4 valve, Radiator, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston.
MAXimum Control : Kombinasi Maxi Style (Big Body Size) dan Compact Scooter (akses mudah, ban lebar & posisi berkendara yang nyaman)
MAXimum Safety : Keamanan maksimum dari teknologi ABS (matic pertama di Indonesia yang menggunakan ABS) dan Disk Brake.
MAX Value : The Ultimate Sports Matic yang layak untuk dimiliki dengan harga yang sama dengan motor sport yang memiliki high teknologi dan fitur lengkap.

Yamaha NMAX dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc fuel injection, single cylinder, 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan yang mampu memuntahkan tenaga mencapai 11.1 kW pada 8000 rpm dengan torsi 14.4 Nm/6000 rpm.

IMG_4212

Nah karena basicnya sudah kita bahas, mendingan kita lanjut kepada spek secara data

MESIN

Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Kapasitas mesin: 155cc
Jumlah/Posisi silinder: Single cylinder
Diameter x langkah: 58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi: 10.5 : 1
Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar:  FI (Fuel Injection)
Sistem starter: Starter elektrik
Sistem pelumasan: Basah
Kapasitas oli mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling: Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi: V-Belt Automatic

DIMENSI

P x L x T: 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda: 1.350mm
Jarak terendah ke tanah: 135mm
Tinggi tempat duduk: 765mm
Berat isi: 127 kg
Kapasitas tangki bensin: 6.6 liter

IMG_4213

RANGKA

Tipe Rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit swing
Ban depan: 110/70 – 13 M/C 48P
Ban belakang: 130/70 – 13 M/C 63P
Rem depan: Single disc brake (ABS)
Rem belakang: Single disc brake (ABS)

KELISTRIKAN

Sistem pengapian: TCI
Battery: YT27V
Tipe busi: NGK/CPR8EA-9

Harga All New Yamaha NMAX (ABS)

Penulis : Gede Gandhi, Sumber : Motorblitz,

About Balisoulmate