Home / Music / ANTRABEZ : “Saatnya Berubah” wujud dari kreativitas tanpa batas.

ANTRABEZ : “Saatnya Berubah” wujud dari kreativitas tanpa batas.

Balisoulmate.com – Seakan menepis stigma negative tentang kehidupan di balik terali besi, warga binaan dari Kls II Kerobokan – Badung membuktikan diri dengan membentuk sebuah band yang diberinama “ANTRABEZ” atau kepanjangan dari Anak Terali Besi, tidak sekedar bermusic, bahkan mereka sudah mengeluarkan album yang akan diluncurkan pada 28 oktober 2016 yang bertempat di lapangan LP Kerobokan.

DSC_0657

“Saatnya Berubah” demikian judul dari album mereka, berisi enam lagu berbahasa Indonesia dengan bonus satu track lagu berbahasa Inggris seperti Semua tak Berharap, Syukuri ujianmu, Doa, Ibu, Sudah Tiba Waktunya,Terima Tobat Ini dan Rainbow. Band yang beranggotakan Octa, Ronald, Tantri, Miky, Sylla, Firdaus, Riva serta Feby ini di bentuk pada bulan Mei 2016 lalu yang bermula dari sekedar untuk menghabiskan waktu.

“kami ingin menepis stigma negative tentang NAPI, jika kami bukan sampah masyarat dan album ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan”, ungkap salah satu personel yang bernama Tantri.

DSC_0666

Disisi lain Kepala Lapas kerobokan Slamet Prihantara mengatakan dibentuknya band ini berawal dari mendirikan Sanggar Seni Semeton Pada Bulan Mei lalu, dimana dalam sangar tersebut membidangi seni music. “nah lewat seni music ini juga kita coba bangkitkan dan salurkan talenta serta kretivitas dari warga binaan”. Ungkapnya kepada awak media (26/10).

DSC_0697

Dilihat dari lirik yang ada dalam album Antrabez, sebagian besar menyampaikan pesan moral yang cukup mendalam serta cukup religius jadi sangat sesuai dengan judul albumnya. Dalam album tersebut hampir semua diciptakan oleh Octa dan khusus lagu yang berjudul Sudah Tiba Waktunya diciptakan oleh Kalapas Kerobokan.

Untuk penggarapan clip videonya sendiri mereka mempercayakan kepada Erik EST dalam lagu Syukuri dan untuk proses recordingnya mereka menggandeng Antida Sound Garden. Antrabez ini juga merupakan band pertama dan satu-satunya di Indonesia yang semua anggotanya merupakan warga binaan LAPAS. [GAN]

About Balisoulmate