Home / News / Apakah Kamu Kecanduan Handphone?

Apakah Kamu Kecanduan Handphone?

Nomophobia adalah jenis fobia yang ditandai ketakutan berlebihan jika seseorang kehilangan ponselnya, kamu salah satu yang mengidap fobia ini?. Orang yang menderita nomophobia selalu hidup dalam kekhawatiran dan selalu was-was dalam meletakkan ponselnya, sehingga selalu membawanya kemanapun pergi. Penderita nomophobia bahkan dapat memeriksa ponselnya hingga 34 kali sehari dan sering membawanya hingga ke toilet. Ketakutan tersebut termasuk dalam hal kehabisan baterai, melewatkan telepon atau sms, dan melewatkan informasi penting dari jejaring sosial.

Penelitian dari SecurEnvoy telah menemukan bahwa sekitar 66 persen dari pengguna ponsel memiliki nomophobia. Tetapi tingkat nomophobia tersebut berbeda-beda pada masing-masing orang. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa wanita sedikit lebih waspada dalam menyimpan ponselnya yaitu sebesar 70 persen dibanding pria yang hanya 61 persen. Sementara itu, pria lebih mungkin memiliki dua atau lebih ponsel dibandingkan wanita dengan alasan menyukai teknologi atau alasan pribadi lainnya. Untuk mengetahui apakah kamu termasuk penderita nomophobia, perhatikan tanda-tanda berikut ini:

  • Ketidakmampuan untuk mematikan ponsel
  • Obsesif memeriksa panggilan, email dan SMS
  • Terus-menerus mengisi baterai karena takut kehabisan
  • Membawa ponsel kemanapun pergi, bahkan hingga ke kemar mandi
Mungkin banyak dari  sobat soulmate yang mengalami hal hal yang membuat kita terlihat seperti orang tolol karena sebuah HP yang membuat kamu bertanya tanya seperti inikah dunia kita sekarang?.  Mereka yang lama tidak ketemu akhirnya membuat janji untuk ketemu di suatu tempat melalui sosial medianya. Pada saat bertemu mereka hanya bersay Hai kemudian “pelukan lama tidak bertemu” lalu duduk dan kembali sibuk dengan smartphonenya masing-masing. C’mon guys..kalian perlu pendekatan yang nyata bukan maya!
<sumber:anehdidunia.com>

About Balisoulmate