Home / News / BALI BEACH CLEANERS : Jaga Kebersihan Pantai untuk kehidupan.

BALI BEACH CLEANERS : Jaga Kebersihan Pantai untuk kehidupan.

Kebersihan lingkungan saat ini bukan saja menjadi tugas dari Dinas Kebersihan saja, namun lebih kepada kesadaran masyarakat untuk meningkatkan sikap lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini pula yang menjadi sorotan beberapa pihak termasuk dari komunitas pemerhati lingkungan.

Bali Beach Cleaners salahsatunya, komunitas yang didirakan atas dasar kepedulian terhadap lingkungan tersebut, tepat pada hari minggu 19 Pebruari 2017 melakukan sebuah gerakan nyata  yang diberi nama “Bali Biggest Beach Clean Up”. Komunitas yang lebih berfokus pada kebersihan pantai ini memilih Pantai Batubolong, Canggu sebagai tempat Projectnya.

Sang pendiri (Agus/Bali) dan (Marion/America) mengatakan ketika ditemui team Balisoulmate.com di sela-sela kegiatan mengharapkan kedepannya masyarakat agar lebih peduli lagi akan bahaya sampah untuk kehidupan. “ya kami berharap agar kedepannya masyarakat dan semua orang menyadari akan bahaya sampah bagi kehidupan, bukan hanya kehidupan manusia melainkan pula biota laut yang akan terancam kehidupannya jika kesadaran tidak diciptakan mulai dari sekarang”.

Kegiatan yang dilakukan pagi hari tersebut cukup menarik perhatian pengunjung sekitar pantai, dan terbukti mereka yang melihat aktivitas tersebut juga ikut bergabung dalam aksi yang juga bertepatan dengan peringatan hari sampah nasional.[GAN/KK19]

 

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*