Home / News / Bali Gear Fighter ajak kita bernostalgia kembali.

Bali Gear Fighter ajak kita bernostalgia kembali.

Bagi kamu anak 90’an pasti tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini, bentuknyayang unik dengan senjata yang khas mampu membuat siapa saja yang melihatnya tak sanggup lagi untuk ingin segera memilikinya. Namun jangan salah mate, kendati unitnya terbilang langka dan bahkan beberapa diantarany suda discontinue peminat dan permintaan akan unit ternyata semakin banyak, nah bulan ini kita akan berkenalan dengan komunitas yang menggeluti permainan ini……

Jadi kenapa kalian memilih permainan ini? Coba jelaskan

Sebelum menjelaskan lebih mendalam, ciee mendalam hahahaha….. perkenalkan dulu kami dari komunitas Bali Gear Fighter atau kami sering menyebut dengan kata LIGER. Kami sudah berkumpul sejak  tahun 2005 namun kami resmi dengan nama LIGER itu sekitar maret 2015, hingga saat ini kami memiliki anggota sebenyak 16 orang yang active namun untuk anggota di group facebook itu sudah mencapai anggka 289, kita rutin biasanya ngumpul setiap minggu sore di lap. Bajrasandhi Renon dan hari lainnya biasanya kita ngumpul di kopi made. Kalau pertanyaannya kenapa memilih permainan ini, ya masing-masing anggota mempunyai cerita tersendiri kenapa memilih permainan ini, ohya satu lagi nama unit kita itu CRUSH GEAR sedangkan untuk pemainnya kita sebut fighter…

Dengar – dengar unit kalian saat ini cukup langka dipasaran, terus bagaimana nih dengan pengaruh harga?

Memang untuk unit sudha discontinue tapi unit yang beredar masih cukup bagus dan beberapa masih ada yang baru juga sekalipun ada yang baru itu bisa saja stock lama. Untuk harga unitnya sendiri bervariasi sih, dari harga 100 000 hingga jutaan itu tergantung type dan seri yang terdapat pada unitnya dan untuk arenanya itu harganya 250 000, ohya untuk membeli unit dan parts bianya kita beli online dan tempat terpercaya, mengingat unit memang banyak beredar dipasaran namun jangan terkecoh dengan harga yang murah, karena untuk unit dan parts yang asli itu tidak dijual dengan bebas mesti memenuhi syarat dan ketentuan dulu hahahaha…..

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan unit jika kalian menjelaskannya seperti tadi?

Jadi biasnya penjual resmi akan melihat dulu siapa sipembeli tersebut apakah benar-benar seorang penghoby atau dia “penadah”, hal ini dilakukan untuk memfilter hal-hal yang tidak diinginkan, pnjual unit juga biasanya akan menanyakan si calon pembeli tersebut dari komunitas mana ? termasuk menanyakan ID Card mereka dan kroscek ke ketua masing-masing wilayah, karena setiap komunitas Crush Gear di Indonesia pasti akan dilengkapi dengan ID Card….

Lalu bagaimana caranya jika ada yang mau ikut bergabung dengan komunitas kalian?

Biasanya kita akan arahkan untuk ikut ngumpul bareng dulu pada hari minggu sore sambil kenalan dengan anggota lainnya, setelah itu yang ikut gabung di group facebook dulu ya intinya satu visi dan misi dululah setelah itu buat ID Card ya intinya sering ikut ngumpul dululah…..

Susah gak sih cara perawatannya?

Kalau masalah perawatannya itu sih terbilang gampang-gampang susah, ya tergantung dari individunya sendiri sekarang, kalau sayang sama unit pasti akan memperhatikan unitnya hingga ke sudut terkecil sekalipun….

Apakah kalian ngumpul setiap minggu itu hanya untuk bersenang-senang semata?

Sebenarnya setiap kita ngumpul itu pasti untuk berenang-senang sekaligus melepas penat setelah seminggu kita bekerja, ohya anggota kita itu dari berbagai kalangan dari murid SMP higga PNS pun ada, nah disisi lain kita ngumpul itu untuk sharing tentang unit, latihan untuk persiapan kejuaran nasional dan kejuaran antar wilayah, jadi kita bukan saja untuk hip-hip hura semata hee….

Ohya terakhir, nama mediasosial kalian apa?

Chek ya akun mediasosial kita di Facebook : Bali Gear Fighter, Instagram : liger_id [GAN]

 

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*