Home / Kuliner / Bali Pulina Kembali ke Bali Asli bersama secangkir Kopi

Bali Pulina Kembali ke Bali Asli bersama secangkir Kopi

Buat kamu yang udah jenuh sama rutinitas perkotaan atau mau rileks sejenak menikmati liburan akhir pekannya, boleh deh coba hirup udara segar sambil menikmati secangkir kopi di tempat yang satu ini.
Bali Pulina, sebuah tempat wisata yang berada di daerah tegallalang – Gianyar ini bisa jadi salah satu destinasi pilihan kamu menikmati liburan.

Seperti nama tempatnya Bali Pulina berarti Bali Kuno atau Bali Asli. Dengan konsep bangunannya yang sederhana dan tradisional, tempat wisata ini menawarkan pengalaman dan edukasi tentang kopi, luwak, cara pengolahan kopi tradisional Bali dan all about coffee bisa kamu tanya – tanya disini. Jadi lumayan kan, ga cuma refreshing tapi kamu juga bisa dapat Ilmu baru.

Selain berkaitan dengan kopi, di tempat ini kamu juga bisa mengunjungi museum subak yang ada dan melihat peralatan pertanian yang jaman dahulu dipakai oleh masyarakat Bali untuk bercocok tanam yang akhirnya saat ini sudah tergantikan oleh mesin.
Didirikan sejak 7 tahun lalu, tempat wisata dengan areal seluas 2,5 hektar ini menyajikan suguhan tradisional Bali yang sangat diminati oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia termasuk wisatawan domestic tentunya. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp. 100ribu, kamu udah bisa menikmati suasana otentik ala Bali Pulina + paket kopi dan snacknya.

Kalo kamu ga suka kopi?? Tenang.. di Bali Pulina kamu bakal disuguhin 8 jenis tester minuman yang kamu bisa cicipin dulu. Ada Lemon Tea, Ginger Tea, Ginger Coffe, Gingseng Coffee, Chocolate Coffee, Chocoa, Coffee Vanila, dan Kopi Bali. Nah kalo udah fix, silahkan deh pesen sesuai selera kamu. Selain minuman, disini kamu juga bisa menikmati beberapa panganan ala Bali Pulina seperti Pisang Goreng, Pisang Rai, Kripik singkong atau kue lukis.

Jenis kopi yang disediakan di Bali Pulina adalah jenis Arabika Kintamani yang memang didapat dari petani lokal yang ada di Kintamani. Jadi konsepnya selain untuk memberdayakan dan membantu ekonomi para petani lokal Kintamani, hal ini juga diharapkan bisa memperkenalkan dan makin mengangkat nama kopi asli Bali yaitu jenis kopi arabika Kintamani yang terkenal dengan ciri khas rasa citrusnya.

Bali Pulina yang buka dari jam 8 pagi hingga 7 malam ini selain menawarkan cita rasa kopi dan suasana alamnya, juga menawarkan fasilitas Swimming pool, Gift shop, dan buat kamu yang suka tantangan boleh deh cobain permainan Swing dan juga Flying Fox terpanjang di Bali yang akan segera launching di Bali Pulina. Selamat Berlibur ya mate.. (gun)

About Media Soulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*