Home / News / Begini cara mengelola keuangan Pribadi dan Usaha.

Begini cara mengelola keuangan Pribadi dan Usaha.

Belakangan ini cukup banyak yang bertanya, prihal bagaimana cara mengelola keuangan pribadi dan usaha. Sebenarnya cukup banyak cara yang bisa dipakai, namun kali ini kita bekerjasama dengan Primetime Bali tentang bagaimana cara mengelola keuangan Pribadi dan Usaha.

Buat Tabungan lebih dari satu Bank.

Lebih dari satu bank? Ya ini gunanya untuk membagi keuangan kita, disini penulis memiliki Empat [4] Bank berbeda + celengan heee. Bank pertama penulis memakainya khusus untuk transaksi saja, baik transaksi usaha atau lainnya, Bank ke kedua penulis khususkan untuk tabungan pribadi [untuk tabungan pribadi penulis tidak membuat kartu ATM] kenapa tidak membuat kartu ATM ini berguna untuk menghindari keinginan untuk menarik uang dalam keadaan yang tak terlalu penting, sebenarnya boleh saja membuat ATM nya ya tergantung kebutuhan dan pinter-pinter saja dalam memakainya, berikutnya Bank ketiga penulis mempergunakannya untuk keuangan usaha, keempat + celengan penulis pergunakan untuk uang cadangan saja.

Segera “bagi menjadi beberapa sub” uang anda saat gajian dan menerima hasil dari usaha.

Biasanya penulis sesegera mungkin membagi uang yang sudah didapat dengan presentase tertentu, berapa persen ke pribadi dan berapa persen kelainnya, nah itu tergantung pribadi masing-masing.

Hindari menggabungkan keuangan.

Karena bagaimanapun jika kita menggabungkan semua keuangan kita, pasti akan kesusahan juga dalam pengelolaannya, terlebih uang pribadi dan usaha dijadikan dalam satu wadah.

Nah itulah sedikit sharing dari penulis, bagaimana cara mengelola keuangan Pribadi dan Usaha, semoga bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman semua.[*]

About Balisoulmate