Home / News / Belajar Melukis di Sanggar Seni Rupa Winuwuk.. IT’S FREE!!!

Belajar Melukis di Sanggar Seni Rupa Winuwuk.. IT’S FREE!!!

Dari  saat Taman kanak – kanak, kita sudah diperkenalkan dengan seni menggambar atau mewarnai. Kenapa? Nah menurut penelitian nih,  kegiatan menggambar ada beberapa manfaatnya antara lain: Meningkatkan dalam hal kognitif dan Ingatan, mengurangi stres dan depresi, membuat kita fokus dan makin produktif, merangsang Imajinasi, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan keampuan mata, meningkatkan sisi kreatif dan penyelesaian masalah.

IMG_5446 IMG_5441

Seiring perkembangan dunia Modern, muncul berbagai macam seni gambar misalnya Grafity, Mural, dll yang basic nya emang seni menggambar tadi.

Trus buat Sobat Soulmate yang pengen mengasah keterampilan menggambar (manual Painting) n bingung mau belajar dimana? Nah ini Soulmate mau kasi satu refrensi yang kali aja bisa recomended buat kembangin bakat melukis kamu dan yang terpenting lagi.. It’s Free alias GratisS!!

Sanggar Seni rupa Winuwuk. Begitulah nama tempatnya, Sanggar sekaligus Galery lukis ini didirikan oleh Mr. Gon (berkebangsaan Jerman) dan istrinya Ni Wayan Leri (Nusa Dua). Beralamat di kawasan Permata Nusa Dua, tempat yang sekaligus rumah Mr. Gon ini memajang ratusan hasil karya lukis Mr. Gon dan dijadikan tempat buat sapa aja yang pengen belajar melukis dan gratis.

Every body can come, but minimal 10 years old n have a basic skill as a painter.. gitu katanya.. (terjemahin sendiri ya..) sejauh ini udah ada beberapa anak yang belajar disini dengan perkembangan kemampuan mereka yang makin yahuud dari waktu ke waktu.

IMG_5415

Kemaren (28 Nop 2014) secara resmi Sanggar Seni Rupa, Art Studio dan Private Gallery “WINUWUK” dibuka secara resmi oleh Bapak Camat Kuta Selatan dan berharap tempat ini mampu memediasi bakat – bakat generasi muda yang mempunyai hobby menggambar / melukis sehingga bisa belajar secara terarah dan berkegiatan yang positif ditempat ini.

IMG_5451 IMG_5447

Sedikit profile dari Mr. Gon nih beliau adalah seorang pelukis yang sebelumnya berkebangsaan Jerman dan sekarang udah jadi WNI setelah menikah dengan Ni Wayan Leri warga Nusa Dua (Indonesia)  yang kebetulan saat ini menjabat jadi satu – satunya kepala Lingkungan Wanita di Kawasan  Badung Selatan.

Mr. Gon “diwariskan” bakat seni dari orang tuanya yang juga seorang pelukis dan mengembangkan sendiri style yang dia suka. Mr. Gon sudah beberapa kali melakukan pameran karyanya di beberapa negara Eropa dan uniknya sampai saat ini Mr. Gon tidak mau menjual hasil lukisannya.. “art is expensive, so far my Paint is not for sale” (gun)

About Balisoulmate