Home / Cerpen / Bergaya ala Gypsy

Bergaya ala Gypsy

Mencoba sesuatu yang beda memang lumbrah di dunia fashion, kadang kala sesuatu yang beda itu akan jadi sebuah tren yang disukai oleh masyarakat. Nah kali ini ada satu referensi gaya busana yang bisa kamu coba sobat soulmate. Gypsy, semenjak abad ke-14 telah membuat orang tertarik sekaligus takut, sebab mereka mempunyai reputasi yang cukup menyeramkan. gypsy, identik dengan gelap, dramatis dan misterius. Dikutip dari okezone.com gaya dari suku gypsy diminati oleh para penggemar fashion. Pasalnya, mereka memiliki gaya yang unik dan menarik.

Gypsy Style foto from :polyvore.com

Gypsy Style foto from :polyvore.com

Kalo kamu tertarik mencoba gaya gypsy, kamu bisa coba beberapa langkah dibawah ini mate.

Memakai base make up

Untuk bergaya gypsy mulailah dari make up, coba menggunakan foundation yang warnanya dua kali lebih gelap dari warna kulit , agar terlihat seperti kulit tanning.

Blush on

Oleskan blush on berwarna pink muda di pipi, di mulai dari tulang pipi hingga dekat telinga. Sapukan kuas hingga blush on tersebut menyatu dengan pipi.

Lipstik

Pakai lipstik berwarna merah atau lipstik berwarna gelap. Untuk yang memiliki kulit putih cobalah memakai lipstik berwarna ungu atau merah. Jika memiliki kulit lebih gelap, coba menggunakan lipstik berwarna merah gelap.

Eye make up

Ciri khas dari mata make up gypsy adalah cenderung menunjukkan mata yang eksotis. Jadi, fokuslah pada mata saat ingin tampil ala gypsy. Pakai eyeliner di bagian atas mata, lalu bentuk menyerupai cat eye. Tambahkan eyeshadow berwarna sedikit gelap. Ini akan membuat efek smokey. Jika sobat soulmate ingin lebih totalitas pakai softlens berwarna hijau dan bulu mata palsu.

Rambut ikal

Gypsy dikenal memiliki rambut yang tebal, berat dan ikal. Jika kamu memiliki rambut lurus cobalah menggunakan hair rollers agar terlihat ikal.

Busana

Ciri khas busana gypsy adalah rok panjang yang megar, lalu atasan yang berwarna dan bermotif. Jika ingin tampak lebih girly coba memakai atasan off-shoulder. Lengkapi penampilan dengan flat boots atau sandal.

Aksesori

Gaya gypsy tidak bisa lepas dengan aksesori yang banyak dengan warna emas, perak, dan perunggu. Pakai anting bulat yang besar dan serta kalung dan gelang.

Scarf

Scarf merupakan elemen penting untuk bergaya gypsy.  Pilihlah yang berbahan mengilap, dan ikat di kepala. Lalu geraikan rambut, tampilan gypsy pun akan terlihat sempurna.

About Balisoulmate