Home / News / Berkebun di Bawah Air

Berkebun di Bawah Air

Berkebun tidak melulu hanya di daratan mate, presiden Ocean Reef, Sergio Gamberini, mendapatkan ide untuk membuat sesuatu yang berbeda sekaligus menunjukkan keindahan laut. “Nemo Garden”, perusahaan ini membuat sebuah perkebunan di bawah laut, dikutip dari wowkeren.com lahan ini terdiri dari lima biosfer transparan yang dilabuhkan di bawah laut Savona, Italia. Di dalamnya, mereka telah menanam strawberry, basil, kacang, bawang putih dan selada.

“Target utama proyek ini adalah menciptakan sumber alternatif produksi di wilayah yang kondisi lingkungannya menyulitkan tanaman untuk tumbuh melalui pertanian konvensional, termasuk air bersih, tanah subur dan perubahan suhu ekstrem,” ucap juru bicara proyek Luca Gamberini. “Kami mencoba menemukan teknologi alternatif dan ekonomis yang memungkinkan produksi lebih efisien.”

perkebunan di bawah air2

Meski berada di bawah laut, tanaman di sana tetap terhidrasi dengan baik oleh tetesan air yang mengembun dari dinding bagian dalam biosfer. Dengan suhu yang stabil 79 derajat siang dan malam serta kelembapan 83 persen, menjadikan kondisi ini ideal untuk tanaman tumbuh. Tingginya karbon dioksida juga menjadi faktor yang mempercepat pertumbuhan.

About Balisoulmate