Home / News / “Between Mud and Mother of The Earth”

“Between Mud and Mother of The Earth”

balisoulmate.com – Buku adalah salah satu jejak terakhir dari seseorang yang  bersifat abadi, setidaknya demikianlah ungkapan dari berbagai pihak yang mengerti tentang sebuah karya seni. Begitu juga dengan salah satu pemotret asal Singaraja – Bali ini. Perlu waktu yang cukup lama hingga buku tersebut bisa terbentuk dan akhirnya diluncurkan pada Minggu, 26 Juni 2016 di Mepantigan Bali Jl. Pekasekan Batu Alam 30 Banjar Tubuh Batubulan – Gianyar.

“Saya sendiri mengumpulkan bahan buku ini, selama 3 tahun dan buku ini sendiri ada karena adanya rasa jengah dalam diri saya pribadi, dan membuktikan kepada semua orang jika apapun yang kita abadikan dalam bentuk foto suatu saat akan berguna, baik untuk diri sendiri maupun orang lain” ungkap Nyoman Arya Suartawan sang kreator buku.

Buku setebal 64 halaman dengan hard cover ini menjadi bukti nyata  dari perjalanannya sebagai photographer profesional, dan buku ini juga di kemas dalam bentuk Black and White dengan perpaduan beberapa foto berwarna di halaman bagian akhir. Buku dibuat dalam bahasa Inggris dan rencananya akan dikemas dalam bilingual, untuk sementara buku tersebut di cetak hanya beberapa exemplar saja, nantinya buku tersebut akan dibuat dalam bentuk pre-order.

even pondok mepantigan5 even pondok mepantigan4 even pondok mepantigan3 even pondok mepantigan

 

mepantigan

“Buku ini juga saya persembahkan kepada bapak Putu Witsen selaku founder dari Mepantigan Bali, dimana pada bulan Juli ini beliau akan terbang ke Denmark, serangkaian memperkenalkan seni dan budaya Bali dalam hal ini adalah seni mepantigan, nah semoga dengan ke ikutsertaan buku saya ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung Bali” imbuh Arya yang kesehariannya juga bekerja di salah satu media Televisi.

Di sisi lain, ketika ditanya peran pemerintah terhadap buku ini Arya mengatakan buku ini murni di kerjakan sendiri dibantu serta didukung sepenuh oleh bapak Putu Witsen. Diharapkan juga kedepannya jika ada pihak pemerintah dan atau dari pihak lainnya yang tertarik untuk mendukung buku ini kita sangat terbuka dan pihak sponsor nantinya akan dicantumkan baik nama ataupun logonya di halaman terakhir buku tersebut.

Buku yang di beri judul Between Mud and Mother of The Earth ini, pada halaman depan merupakan foto pemenang dalam ajang ASEANTA 2016 dan merupakan best torism foto by aseanta award excellence 2016 yg mewakili negara Indonesia” [bs/ gy]

About Balisoulmate