Home / Hoby / Bless Acting Class

Bless Acting Class

Seni peran rupanya masih dipandang sebagai suatu yang eksklusif dan glamour. Mengapa? Karena untuk mendalami seni ini tak jarang pelakunya harus berasal dari kalangan selebriti dan harus mengikuti pendidikan khusus yang tentu saja menelan biaya besar. Namun, beberapa anak muda kreatif yang menggabungkan diri dalam Bless Acting Class mencoba mengubah mindset tersebut. Berawal dari pengamatan kehidupan anak muda yang dinilai kurang bermanfaat, Bless Acting Class ingin mengajak sekumpulan anak muda perkotaan agar mampu berkeseniam yang positif.

class-acting1
Seni peran dipilih karena dinilai fleksibel dan mampu menarik minat para pemuda. Selain itu, seni peran juga dinilai dapat membangkitkan kreatifitas serta mengasah mental. Demikian kata Heri Susanto selaku pendiri Bless Acting Class kepada redaksi Soulmate saat ditemui di sela sesi latihan acting. Menurutnya, kegiatan yang dilakoni komunitas seni perannya ini, bertujuan untuk mengisi waktu luang agar lebih memiliki nilai manfaat. “Ini juga berfungsi membentuk karakter bagi para anggotanya. Awalnya mereka (anak muda yang menjadi anggota) lebih banyak menghabiskan waktu di jalan dengan kegiatan yang tak jelas,” ujarnya. Menariknya, acting class ini tak menuntut pesertanya berpenampilan menarik, photogenic, dan berpostur sempurna layaknya model profesional. Dia mengatakan, penampilan menarik sesuai tuntutan industri kebanyakan, hanya menjauhkan bakat dan potensi yang mungkin tak dimiliki oleh selebritis pada umumnya. “Justru karakter unik yang dimiliki masing masing pribadi ternyata bernilai seni. Jadi, menjalani seni peran dapat dilakukan siapapun yang berminat,” ungkapnya.

class-acting2

Menurutnya, kelas acting ini tak melulu harus menghasilkan artis dan model. Seni peran dalam ruang lingkup yang lebih luas bisa juga diaplikasikan dalam gelaran drama, teater, dan untuk keperluan fotografi . Bahkan, Bless Acting Class, saat ini tengah menggarap film pendek tentang anak jalanan. “Sesuai dengan mereka (anggota acting class)beberapa diantaranya, sering di jalan  ( menghabiskan waktu dengan gaya hidup perkotaan ). (rab)

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*