Home / Kesehatan / Cantik dengan Emas?

Cantik dengan Emas?

Kulit menjadi perhatian utama bagi banyak kaum hawa, sobat soulmate yang cewek mana suaranya ni?.  Bila kamu masih merasa kulit kurang lembut, halus, kenyal, dan bersih, meski sudah melakukan perawatan, saatnya mencoba hal baru: masker emas.

Emas tidak selalu menjadi perhiasan semacam gelang, kalung atau anting. Faktanya, penggunaan emas dalam perawatan dapat menjaga elastisitas kulit. Hal tersebut sudah dibuktikan sejak 5000 tahun oleh Ratu Mesir Cleopatra. Konon, Cleopatra selalu memakai masker wajah emas setiap malam sebelum tidur.

Sementara itu, di Tiongkok kuno dan Yunani, emas juga digunakan untuk menjaga kulit sehat dan tetap segar. Oleh karena itu, tidak heran bila kini, logam mulia tersebut tetap populer di banyak produk kecantikan. Beberapa produk kecantikan yang menggunakan bubuk emas asli, di antaranya, masker wajah, pelembap, krim antipenuaan, hingga scrub.

dr. Apratim Goel Purvaja Sawant seorang Dermatologis mengatakan bahwa salah satu manfaat kosmetik emas memiliki sifat antiinflamasi. “Ketika digunakan dalam perawatan wajah, akan mengurangi garis-garis halus dan kerutan,” katanya.

Dikarenakan menjadi elemen kunci untuk kelembapan kulit, emas dapat menjaga kulit terlihat segar dan muda. Selain itu, emas memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, yang membantu menghilangkan racun dan kotoran dari kulit, sehingga membuat kulit bercahaya.

<sumber:viva.co.id>

About Balisoulmate