Home / Music / Cerita Menarik dari Agung Wiradana diakhir tahun 2016.

Cerita Menarik dari Agung Wiradana diakhir tahun 2016.

Balisoulmate.com – Akhir tahun merupakan moment yang ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang. Banyak hal yang direncakan untuk melewati akhir tahun dan tidak sedikit pula cerita yang terjadi di sepanjang tahun 2016 ini khususnya. Seperti salah satu penyanyi Pop Bali yang satu ini, lebih dikenal dengan lagu-lagu yang slow dan berkarakter meski di beberapa lagunya ada yang bernuansa ceria atau jenaka.

Ya dia adalah Agung Wiradana. Jika kalian melihat dari fotonya pastilah kalian akan bertanya apakah wartawannya keliru dalam penulisan nama ? tentu tidak, memang benar beliau dulu lebih dikenal dengan nama Agung wirasutha. Dan perubahan nama tersebut dilakukan seiring dengan peluncuran single terbaru dari Agung Wiradana yang berjudul Goyang Linggis di Warung Cinta, Jl Raya Puputan Renon Denpasar [6/12].

15328241_10202463587747027_424832593_n

Agung Wiradana mengatakan kepada awak media, dirinya cukup berat untuk melepas nama yang sudah melekat dibenak masyarakat terlebih di keluarga. “sebenarnya memang berat untuk melepas nama yang sudah begitu melekat pada diri saya, terlebih keluarga dan dihati masyarakat”.

“pada dasarnya orang tua pastinya memberikan nama kepada anak-anak mereka dengan maksud dan tujuan yang baik. Akan tetapi seiring perjalanan waktu, terkadang kita dihadapkan kepada situasi yang tidak mengenakkan dan sulit  diterima oleh akal sehat. Dan setelah ditelisik lebih mendalam salah satu faktor penyabab adalah nama tersebut”. Tambah Agung Wiradana.

15310679_10202463567586523_1332457506_n

Single Goyang Linggis sendiri merupakan ciptaan dari Agung wiradana dan di Aransemen oleh sahabatnya semasa duduk di bangku menengah atas yakni Sila. Yangmana dalam single ini Agung Wiradana terlihat lebih mengeksplore diri dan lebih berani dalam menyuguhkan music.

Jika kalian mendengar single tersebut, kalian akan menyangka lagu tersebut bernuansa slow seperti bianya, namun kalian akan diajak bergoyang saat mulai memasuki reff lagu tersebut.

Agung Wiradana menceritaka, jika lagu ini sendiri tercipta secara spontanitas ketika dirinya tengah tampil dalam salahsatu acara di pusat pemerintahan kabupaten Badung yang kala itu dirinya tapil bareng artis nasional yakni Dewi Persik dan Cita  Citata. “jika Dewi Persik memiliki Goyang Gergaji, maka saya juga punya goyang special yaitu Goyang Linggis yang disambut riuh dan tepuk tangan penonton, dan dari sanalah awal mula terciptanya lagu dari Goyang Linggis”.  Ceritanya kepada awak media.

WS2

Ternyata terciptanya lagu goyang linggis itu sendiri merupakan salah satu effect dari perubahan nama tersebut, dimana jika dijabarkan menurut pria yang sedang menuntaskan Program Doktor Ilmu Teknik Unud ini mengatakan Agung Wiradana memiliki arti sebuah keberuntungan, creative, kaya akan ide, otak brilliant dll. Dan nama Agung Wiradana ini sendiri penggunaannya sebatas dalam nama niskala, keartisan dan sehari-hari, namun secara hukum dirinya masih menggunakan nama sesuai dengan akta kelahiran yakni I Gusti Agung Ketut Wira Sutha.

Direncanakan, Agung Wiradana  tahun depan dirinya akan membuat album kompilasi dengan sang buah hati yang saat ini juga memiliki nama baru yakni Inda Prameswari. Sedangkan untuk single dari goyang linggis sendiri masih tahap penggarapan video clip. “kami mohon doa restunya saja ya, mudah-mudahan membawa berkah untuk kita!”. Tutupnya. [GAN]

About Balisoulmate