Home / News / Cerita menarik dari Ayu Sri Julianti yang jatuh hati bandulan.

Cerita menarik dari Ayu Sri Julianti yang jatuh hati bandulan.

Terkadang apa yang kita minati tidak selalu sukses hingga puncak impian, namun justru sebaliknya terkadang yang kita pandang sebelah mata mampu menghantar kita menuju sebuah pencapaian. Begitupula dengan sosok wanita yang satu ini. Berawal dari ketertarikannya dengan cerita dari sang pelatih ditengah sebuah perjalanan memnghantarkannya sebagai atlet nomer satu se-Bali di bidang Traditional Archery, laluj bagaimana kiprah perempuan asli Karangasem ini? Simak cerita selengkapnya ya….

 

Hallow, bagaimana kabar dibulan penuh cinta ini?

Halo juga, sangat baik sekali dong

Perkenalkan dulu dong namanya siapa dan nama panggilannya siapa?

Perkenalkan nama saya Ni Komang Ayu Sri Julianti, biasa dipanggil Juli atau  Yuli

Aslinya darimana ? dan tinggal dimana?

Saya dari Karangasem dan sudah lama tinggal di (Jl. Subak Dalem XVII No. 6) Denpasar Utara

Pekerjaannya saat ini apa?

Saya kerja sebagai Guru PAUD kawasan Renon dan kerja paruh waktu mengajar private Bhs. Jepang

Ohya kenapa memilih panahan tradisional?

Awalnya saya dan Pak Agung Anom (Pelatih panahan) sedang mengikuti Tirta Yatra ke Malang antar Pengajar TK, di sepanjang perjalanan kami banyak bercerita sampai akhirnya Pak Agung Anom bercerita tentang aktivitasnya diluar kegiatan mengajar seni lukis di TK yaitu melatih panahan tradisional. Dari sana saya mulai tertarik ingin mencoba mengikuti panahan tradisional. Awalnya hanya iseng tetapi lama-lama jadi suka sama panahan tradisional.

Cerita dong tips dan trik bagaimana cara menjadi seorang pemanah yang professional seperti anda?

Sebenarnya tidak ada tips dan trik yang pasti untuk menjadi seorang pemanah, karena setiap pemanah memiliki cara tersendiri untuk membidik sesuai kenyaman masing-masing. Saya hanya perlu mengatur diri untuk tenang dan fokus saat memanah karena suasana hati [mood] sangat berpengaruh besar terhadap ketepatan sasaran.

Ohya dengar-dengar dari pelatih anda, anda sempt memenangkan juara dalam ajak panahan tradisional, jelaskan dikit dong, juaranya berapa dan dalam perlombaan apa?

Ya benar, saya memenangkan juara 1 kategori Panahan Tradisional Target Putri dalam perlombaan Pelaut Cup Bali Seafarers Centre 2016 dan juara 1 kategori Panahan Tradisional Target Putri dalam Masagena Archery Cup I 2016

Kenapa memilih panahan tradisional? Bagaimana dengan panahan modern?

Walaupun panahan modern lebih banyak diminati oleh orang-orang, baik dari kalangan anak-anak sampai dewasa, tetapi saya memilih panahan tradisional karena ingin melestarikan kebudayaan panahan yang memanah/membidik dalam posisi duduk sambil mengenakan pakaian adat. Berbeda dengan panahan modern yang memiliki beberapa alat bantu seperti busur yang ada pembidik, alat pengukur angin dan release, Panahan tradisional hanya menggunakan bahan dari alam yaitu kayu atau bambu maka panahan tradisional membutuhkan ketenangan dan ketepatan saat membidik.

Siapa orang yang paling berpengaruh selama karir anda? Mungkin selain ortu dan pelatih? Hee

Tentunya teman-teman sangat berpengaruh dalam karir saya, karena dari merekalah saya bisa termotivasi dan tetap konsisten pada apa yang saya jalani sampai saat ini.

Jika anda di hadapkan dalam sebuah pilihan, anda akan memilih target atau bandulan? Kenapa?

Sepertinya saya akan memilih bandulan, karena terdapat kepuasan tersendiri jika anak panah bisa tepat sasaran mengenai bandulan yg berukuran panjang 30-33 cm dengan diameter 3–3,5 cm.

Sejak kapan anda mencintai panahan tradisional?

Sejak 2 bulan setelah saya mulai mencoba panahan tradisional, mungkin sekitar bulan April 2016

Apakah anda juga merupakan keluarga atlet?

Bukan, saya bukan dari keluarga atlet

Apa aktivitas anda diluar latihan?

Aktivitas saya diluar latihan itu biasanya bersepeda, jogging, membuat quilling paper art dan baru-baru ini sedang suka melakukan hobi baru yaitu merakit gunpla

Wah…. Keren ya? Sukses terus untuk Yuli. [GAN]

About Balisoulmate