Home / News / Denpasar Book Fair 2015 jadi Ajang Meningkatkan Minat Baca Masyarakat.

Denpasar Book Fair 2015 jadi Ajang Meningkatkan Minat Baca Masyarakat.

balisoulmate.com –  Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengajak dan meningkatkan minat baca masyarakat , tak terkecuali yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar baru- baru ini mate. Denpasar Book Fair “Spirit Saraswati”, bangga menjadi anak Indonesia”. Dimana ajang ini tidak saja dijadikan sebagai tempat bazaar buku murah disini juga merupakan tempat bagi siswa dari kota Denpasar untuk mengekspresikan diri lewat jalur kompetisi yang diadakan.

“Jadi bazzar buku ini diadakan sebenarnya rangkaian dari hari raya saraswati,  untuk memacu pelajar di kawasan kota Denpasar khususnya. Sangat sulit sekali untuk menumbuhkan minat baca terhadap buku, meski kita tahu dijaman sekarang buku tampaknya tersaingi oleh kecanggihan teknologi, namun lewat event  tahunan ini kita tumbuhkan lagi minat baca mereka minimal melihatlah untuk memotivasi mereka untuk mau membaca” kata Kadisperindag kota denpasar Drs. I Wayan Gatra M.si, ketika ditemui Soulmate Magz.

book fair1 book fair2 book fair3 book fair4 book fair5

Tidak hanya dari kalangan penjual buku saja yang ikut ambil bagian dalam rangkaian Book Fair kali ini, melainkan dari Percetakan hingga “Bank Sampah” ikut ambil bagian. Pameran yang diadakan dari tanggal 3 – 5 Desember ini mengambil lokasi di Jalan Kamboja Denpasar, Selain pameran event ini juga di meriahkan dengan Scraping 3D dengan tema Sumber Kehidupan, Dance Kompetisi hingga penampilan band pelajar.

book fair7 book fair8 book fair9 book fair10

Event yang sudah diadakan sejak 2008 ini memang sudah memiliki peminat tersendiri, selain karena harga buku lebih murah dari harga pasaran, disini juga cukup banyak tersedia buku – buku yang sudah jarang ada di pasaran.*Bs/ Gy

About Media Soulmate