Home / News / Desy Narita : keberhasilan seorang cosplayer itu sukses memerankan karakter.

Desy Narita : keberhasilan seorang cosplayer itu sukses memerankan karakter.

Masih seputar copsplayer ya mate, kali ini kita berkesemoatan ngobrol bareng cosplayer asal Jakarta, tentu bagi kamu pecinta Jejepangan tau dengan cosplayer yang kita ajak ngobrol ini, baru baru ini dia berhasil mempertahankan tahtanya sebagai Juara Favorite 3 (2015, 2016, 2017) pada gelaran Ennichisai 2017 di Jakarta. Yuk kita ngobrol lebih jauh barenag cosplayer cantik yang satu ini….

Hallow Desy, sebelumnya selamat ya atas juaranya, cieee tiga kali lho berturut-turut, siapa sih sebenarnya nama lengkap Desy?

Ia sama-sama, nama lengkapku ya Desy Narita akrab disapa Desy. Aku lahir pada 14 Desember di Jakarta…

Jadi perjalanan karir didunia cosplay seorang Desy Narita seperti apa?

Aku sejak kecil memang suka banget dengan yang namanya Jejepangan, termasuk film animenya, namun jika untuk urusan cosplay itu sebenarnya berawal dari ajakan seorang teman, karena ya diawal memang cukup awam dengan cosplay terutama make up dan aksesorisnya. Lalu aku mulai serius sebagai seorang cosplayer itu ditahun 2014 dengan memerankan tokoh Haruhi Suzumiya dari seri anime the melancholy of haruhi. Kemudian setahun berikutnya di tahun 2015 aku mengikuti kontesIndonesian Cosplay Idol dan kebetulan dalam kontes ini aku mendapatkan juara satu. Ya syukurnya baru-baru ini aku masih bisa mempertahankan juara Favorite 3 dalam ajang Ennichisai 2017 di Jakarta….

Terus prestasi lainnya yang kita dengar, seorang Desy Narita juga pernah mewakili Indonesia diajang cosplay gitu ya?

Heee… ia itu nama eventnya adalah Singapore Toy Game and Comic Competition pada bulan september 2016, suka nyanyi ikut anisong yang nyanyikan lagu lagu soundtrac anime 2015

Pekerjaan utama seorang Desy Narita selain sebagai cosplayer apa? Dan bagaimana sih cara membagi waktunya?

Diluar Cosplayer, aku bekerja disebuah perusahaan swasta di Bali dan yang terbaru aku sedang mencoba untuk berwiraswasta dengan membuka sebuah kedai di kawasan Denpasar. heee… kalau ditanya prihal bagaimana cara membagi waktu yang masing-masing individu memiliki cara tersendiri, nah kalau aku yang pasti selalu milinglist agar jadwal tidak terbentur ….

Sebagai seorang Cosplayer, terus sekarang ditambah lagi dengan jabatan baru yakni sebagai enterpreneur, apa nih tips seorang Desy Narita dalam Menjaga kesehatan?

Apa ya? Hee tips menjaga kesehatan yang utama adalah menjaga porsi makan,  hindari diet ekstrime, istirahat cukup, mnum air putih dan mnun vitamin mungkin itu saja ya heee…

Apa nih kiat atau saran untuk pembaca jika ingin menjadi seorang cosplayer ?

Jadi bingung sendiri haahahaha…… ya yang jelas sih perlu belajar penjiwaan karakter, harus kuat mental dan cosplay itu dasarnya hobby heee …..

Bagi seorang Desy, Tolak ukur kesuksesan sebagai cosplayer apa?

Tolak kesuksesan seorang cosplayer ya keberhasilan dalam memerankan karakter.

Terakhir, sesuai dengan tema bulan ini, seberapa penting media sosial menurut Desy Narita?

Penting banget karena seakan udah jadi kebutuhan primer, dan kegiatan apapun sekarang udah lewat medsos dan orang-orang kalau ga bawa hp untuk monitoring medsosnya bisa mati gaya…

Lalu apa nama Media Sosial Desy Narita?

Kalian bisa temui aku di mediasosial, Instagram desy_narita, Fanpage narita cosplay dan youtube chanel naritacosplay. [GAN]

About Balisoulmate