Home / News / “Don Biu” Bawa Musik Etnik untuk Lebih Disukai

“Don Biu” Bawa Musik Etnik untuk Lebih Disukai

balisoulmate.com – Bagi kamu yang suka dengan music etnik wajib memasukan karya band ini kedalam playlistmu, namanya cukup unik mate dan mudah di ingat, apalagi salah satu personelnya sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda Bali, penasaaran? Yuk kenalan sama “ DON BIU” dengan personel : Lukita, Made Suendra, Jigho, Yudik, Deni, Eka Sudarma yang kebetulan Soulmate Magz dapat wawancara sesial bareng mereka.

Soulmate Magz : Helllo apa kabar “Don Biu”? Mau nanya kenapa kalian memilih nama “Don Biu” sebagai nama band kalian?

Hey…. kabar baik sobat soulmate. Untuk pemilihan nama band mengambi filosofi dari pohon pisang, jika dalam bahasa bali namanya itu “Punyan Biu” dan dari sana kita ambil salah satu bagiannya yakni bagian daunnya. Nama ini pun tercetus saat sore hari, saat kita sedang kumpul bercengkrama tiba-tiba terbesit nama itu dengan harapan seperti pohong pisang yang berguna dari pangkal hingga ujung pohonnya.

Soulmate Magz : Awal mula terbentuknya  “Don Biu” sendiri seperti apa?

Terbentuknya itu berawal dari jogja, saat itu kita perlu pemain etnik dan dari sanalah kita mulai aransemen musik terus diundang untuk isi acara kampus. Sekitar tahun 2014 kita resmi bentuk band seperti saat ini setelah ketemu sama Jigho.

Don Biu1 Don Biu2

Soulmate Magz :  Apakah kalian semua memiliki basic music?, Terus untuk music kalian di album ini apakah semuanya berisi ‘etnic music?

Kebetulan juga semua personel memiliki basic musik,  dan di album ini kita coba kombinasikan 50:50,  artinya tidak ada yang mendominasi di album kami ini.

Soulmate Magz  : Untuk album bagaimana? Di album ini ada berapa lagu dan judul album kalian apa?

Untuk album sudah kita keluarkan pada bulan October lalu dan video clip juga sudah tayang di tv local bali plus sudah ada di youtube.  Ada tujuh lagu dan album kita berjudul “Bali Island”

Soulmate Magz  : Bagaimana tanggapan kalian jika ada yang bilang  “band meniru”  yang sudah ada? 

Ya baik buruk itu selalu berdampingan, tapi dari “Don Biu” sendiri itu memiliki ciri khas sendiri yakni lebih menonjolkan “gangse” sebagai unsur etniknya.

Soulmate Magz  : ” Don Biu” Sudah pernah tampil dimana saja?, lagu apa saja yanga ada dalam album terbaru kalian ini?.

Dimana saja ya? Hahahahahahaha udah dimana sih salah satunya di “Bali Spirit Festival”, di album ini kita masukkan beberapa lagu Rare namun kita Arransement ulang dan sisanya lagu ciptaan sendiri.

Don Biu3

Soulmate Magz  : Apa Harapan kalian dalam bermusik?

Ya semoga nantinya kita bisa makin diterima oleh masyarakat dan terus berkarya dengan format saat ini

Wahhh…. “Don Biu” memang keren TOP banget deh, sukses dan tetap berkarya.. Be Smart Be Active. (Bs/ Gy)

About Balisoulmate