Home / News / Drs Nyoman Winata, M. Hum : do the best, the god will do the rest

Drs Nyoman Winata, M. Hum : do the best, the god will do the rest

Balisoulmate.com – Menjadi yang terbaik tentunya sebuah cita-cita yang dimiliki oleh hamper semua orang, namun dalam perjalanannya hanya sebgaian saja yang bisa menemukan tujuan utama dalam meraih cita-cita tersebut. Tentunya banyak factor yang menjadi alasan gagalnya seseorang untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, diperlukan komitment tinggi dan ketekunan dalam hal tersebut. Seperti halnya salah satu orang yang akan kita bahas di soulmate magazine edisi November yang susai dengan teman bulan ini, bliau juga dikenal sebagai orang yang cuku berpengaruh di dunia Pendidikan, lalu siapakah dia? Yuk kita cari tau….
Selamat pagi Pak, pesekenalkan diri dulu dong supaya kita lebih kenal dan asik ngobrolnya?!
Terimakasih banyak atas kunjungannya, nama lengkap saya Drs Nyoman Winata, M. Hum akrab disapa bpk Nyoman, dan saat ini saya bertuga/ dipercaya mengemban tugas sebagai kepala sekolah di SMA PGRI 6 Denpasar……
Jadi bagaimana sih awal perjalanan seorang Nyoman Winata hingga bisa seperti saat ini?
Jika dijelaskan secara mendetail mungkin takkan cukup 2 halamn ya hahahha, jadi singkatnya saya berasal dari keluarga yang sederhana dan dalam perjalanan sekolah saya dulu sejak lulus sekolah menengah, tentunya saya melanjutkan ke perguruan tinggi di Singaraja Fakultas Keguruan Unud Singaraja (sekarang Universitas Ganesha), diperjalanan dalam menempuh pendidikan orang tua saya (Bapak-red) mengalami sakit dan tentunya yang berimbas pada keuangan sekolah saya, namun karena bpk saya sendiri memiliki jiwa yang demokratis saya dibebaskan untuk mlanjutkan atau berhenti. Dan darisana ya saya sendiri memang memiliki komitment yang cukup untuk terus melanjutkan “pertarungan” tersebut. Tentunya saya sendiri mencari uang tambahan untuk bisa tetap meanjutkan study saya, mulai dari jadi penyiar radio hingga penerjemah. Ya syukurlah berkat komitment dan ketekunan saya bisa menjadi seperti saat ini….

FB_IMG_1476409985702
Asal pak Nyoman Sendiri dari mana?
Asli saya dari Perean Baturiti –Tabanan dan lahir pada 22 Juli….
Selain mengemban tugas sebagai kepala sekolah di SMA PGRI 6 Denpasar, adakah aktivitas di luar? Tentunya selain keluarga ya pak Nyoman Heee…

Hahahha saat ini saya jua dipercaya untuk menjadi Ketua PGRI Periode 2016-2021, serta Instruktur Bahasa Inggris, sebelumnya saya juga pernah dipercaya sebagai Ketua MKKS Periode 2007-2011 (selama 2 Periode).

Kemudian prestasi apa yang sudah pernah pak nyoman peroleh? Katanya sempat pernah menyandang sebagai kepala sekolah berprestasi?
Ya jika urusan prestasi saya sendiri tidak mau bercerita banyak, nanti adik boleh berselancarlah di google, tapi dari sekian prestasi yang saya pernah terima adalah mendapat penghargaan Widya Kusuma tingkat Provinsi Bali sebagai Tokoh Pendidikan.
FB_IMG_1476410000210

Bagaimana sih cara pak Nyoman dalam mendidik siswa/ siswi? Adakah trik atau kebijakan khusus yang pak nyoman terapkan kedapa siswa?
Ngmongin masalah tersebut, tentunya tidak semua siswa/ siswi memiliki pemikiran dan prilaku yang sama, nah pastinya dimulai dari diri sedniri dululah, karena akan sangat “lucu” jika kita memberitahu ke mereka namun kita sendiri tidak ses uai dengan apayang kita bicarakan……
Cukup menginspirasi tentunya, sebuah semnagat yang perlu di tiru oleh kaula muda Bali. [GAN]

About Balisoulmate