Home / Music / Dua bersaudara ini ungkap kegelisahan lewat Thousands of Candle for Peace

Dua bersaudara ini ungkap kegelisahan lewat Thousands of Candle for Peace

“…Basuhlah jiwaku dan bersihkan aku dari semua dosaku kan ku gores tanganku, jika itu bisa membuatmu merasakan lagi, Ku cakupkan tangan dan bersimpuh Nyalakan lilin, kita akan terbebas. Tak perlu berbisik, kita Takan bersembunyi Karena perang akan mulai lagi, Namun kita tidak akan ikut bertarung. Dengan begitu, takan ada rintihan lagi. Mata hati kita pun tak buta lagi, entah kulitmu hitam ataupun putih, kita semua akan meregang nyawa, Bukankan kita semua bersaudara?…”

Itulah sepenggal lirik dari lagu Thousands of Candle for Peace, milik duo bersaudara asli Bali Ayu Arya Nusandari Janawati Suarma (17) dan Ayu Arya Larasati Janawati Suarma (16). Duo bersaudara ini secara resmi meluncurkan single mereka pada Rabu, 7 Juni 2017 bertempat di Kubu Kopi, Jl. Haya Wuruk Denpasar.

Lagu yang terinspirasi dari sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut berdurasi 5 menit 20 detik. Cukup terlihat pada lagu tersebut bahwa dua bersaudara tersebut cukup gelisah akan suasana bangsa saat ini, khususnya atas apa yang telah menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

” Ahok itu orang yang sangat spesial, pemikirannya terbuka, dan bekerja untuk banyak orang,” kata Laras di Denpasar, Rabu (7/5/2017).

Dalam proses lahirnya single tersebut. Laras menceritakannya ketika dirinya merasa gelisahan akan situasi nasional di penghujung tahun 2016 lalu. Berita di berbagai media seakan tidak hentinya mempersoalkan perbedaan. Kegundahan ini terus bergulir. Sampai kemudian Ahok akhirnya di penjara.

Lagu Thousands of Candle for Peace sendiri secara resmi akan dirilis di YouTube pada Kamis (8/5/2017) pukul 07.00 Wita. Lagu ini dibawakan dalam bahasa Inggris dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia.[GAN]

 

About Balisoulmate