Home / News / Favehotel umalas, maknai hari kemerdekaan dengan pakaian adat.

Favehotel umalas, maknai hari kemerdekaan dengan pakaian adat.

Hari kemerdekaan Republik Indonesia tentunya tidak luput dengan pelaksanaan pengibaran bendera sang merah putih.

Begitu juga yang dilakukan oleh Favehotel Umalah Seminyak, namun ada hal berbeda yang tampak dari penyelenggaran upacara tersebut. Tampak jajaran pegawai dari Favehotel menggunakan pakaian adat Bali dalam melakukan pengibaran bendera sang merah putih.

Menurut penuturan dari Manager Hotel, I Nyoman Bagiartha, hal tersebut sengaja dilakukan untuk ikut serta menampilkan keberagaman culture yanga ada di Indonesia.

“nah ini awalnya dari seringnya mendengar kata Ajek Bali, namun terkadang dalam pelaksanaannya sendiri terkadang masih jauh dari apa yang diharapkan”. Ungkapnya, saat ditemui di Favehotel Umalas Seminyak (18/8).

Dia juga menambahkan, sejatinya ajek Bali sendiri harus dilakukan mulai dari diri sendiri dan bahkan dari hal terkecil sekalipun.

“Nah ini adalah hal terkecil dari sebuah tindakan ajek Bali, kita melakukan pengibaran bendera dengan pakaian adat Bali dan dengan ini kita juga ikut menampilkan bahwa Indonesia itu penuh dengan keberagam yang bernaung dibawah Kesatuan NKRI”. Tutupnya.

Menurutnya, secara keseluruhan Favehotel memaknai hari kemerdekaan RI ke 72, secara team serta lebih berusaha displin, mencintai culture Bali dan kedepan harus lebih berinovasi lagi.

 

About Balisoulmate