Home / News / Gede Putra Witsen : Seni dan Budaya Antar Saya hingga ke Negara “Little Mermaid”

Gede Putra Witsen : Seni dan Budaya Antar Saya hingga ke Negara “Little Mermaid”

balisoulmate.com – Siapa sih yang menolak untuk sekolah di luar negeri? Apalagi sekolahnya dari beasiswa, waaah pastinya hampir semua orang mendambakannya. Banyak jalur yang bisa ditempuh untuk mendapatkan impian tersebut, seperti salah satu putra Bali kelahiran 24 Maret 2000 yang kita bahas ini, berkat kepiawaiannya dalam seni dan budaya, dia terbang hingga ke Benoa Eropa untuk mengenyam pendidikan di Birkerød Gymnasium HF IB & kostskole setingkat Sekolah Mengah Atas (SMA).  Jadi makin penasaran dong ya bagaimana ceritanya bisa sampai terbang kesana? Dan ini juga merupakan salah satu prestasi nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia, yang turut serta memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Indonesia khususnya seni dan budaya Bali.

Soulmate Magz : Hi Gede, bagaimana kabar hari ini? Ehh siapa sih nama pangilannya?

Hi juga kabar hari ini cukup baik, aku biasa dipanggil Ucha atau Gede….

Soulmate Magz :  Ok, Gede saja ya biar lebih keren dengan nuansa Balinya, jadi begini, bagaimana sih awalnya kok bisa hingga dapat beasiswa untuk sekolah ke Denmark?

Jadi ini sebenarnya merupakan beasiswa di bidang prestasi Seni dan Budaya, dimana sekolah yang aku tuju ini diketahui sebenarnya sangat-sangat susah untuk bisa masuknya  karena cukup selective dalam menerima siswa. Astungkara dengan kesabaran dan doa akhirnya bisa diterima di sekolah tersebut, dan aku diterima di sekolah ini pun dari prestasi Seni dan Budaya, tapi bukan berarti dari yang lainnya kurang ya, nah dari sekolahku yang di Bali (Green School-Read), turut andil dalam proses ini, kemudian dari pihak sekolah sana juga melihat dari Curriculum Vitae-ku baik di Youtube Chanel maupun di akun LinkedIn……

Soulmate Magz :   Katanya diumur 11 tahun Gede sudah bisa buka workshop ya? Itu bagaimana ceritanya dan sudah tampil dimana saja?

Ya ini juga sebenarnya berkat gemblengan dari kedua orang tuaku terlebih dari ayah, dimana sebuah kebetulan ayah sendiri merupakan founder dari Mepantigan Bali, nah berawal dari sana muncul ide dan didukung juga oleh ayah dengan nama kecas-kecos, pun hingga saat ini masih berjalan, terjauh baru sampai Jakarta…..

Soulmate Magz :  Untuk prestasi dari bidang olahraga juga tak bisa diragukan, nah katanya juga sebagai pemanah termuda saat itu?

Ia tapi maaf aku lupa nama kejuaraannya itu di tahun 2014 lalu, dimana saat itu memang saya yang menjadi peserta termuda dan mungkin kebetulan kali ya saya juga mendapat juara 3 dalam event tersebut, dengan predikat pemanah termuda,

Soulmate Magz :   Apa sih yang mendorong seorang Gede Putra Witsen untuk melanjutkan sekolah di luar negeri?

Mungkin berawal dari saat duduk di bangku SMP, dimana saya sempat menjalani pertukaran pelajar ke Negeri Kangguru, Australia.  Mungkin dari sana kali ya dorongannya, dan hingga terwujud sampai saat ini itu sangat bersyukur sekali.

Gede Putra7 Gede Putra5 Gede Putra4 Gede Putra3 Gede Putra2 Gede Putra1 Gede Putra

Soulmate Magz :  Dari segi prestasi sepakbola katanya sempat mendapatkan tawaran dari Ajax Amsterdam?

Ia betul, pada dasarnya saya pribadi menyukai semua jenis olahraga baik itu Judo, taekwondo hingga sepakbola, sebenarnya tawaran untuk sekolah di Ajax tidak diketahui oleh ortu ya aku tolak sendiri sih, hahahahahahaha saat itu saya mengikuti event dengan nama BSSA Soccer Turnament dan saya sebagai TOP Score dengan jumlah GOL sebanyak 8 GOL…

Terakhir, katanya juga sudah punya single, bener?

Ouch itu? Ia bisa chek di Linkedin Gede Witsen dan Youtube Chenel di Gede Witsen

Sukses terus untuk karir dan pendidikannya ya Gede, sudah pasti semoga menjadi Inspirasi bagi generasi muda Bali lainnya. [Bs/ GY]

Foto by doc. Gede Putra Witsen

About Balisoulmate