Home / Fashion / Hi Ledies, mau berpenampilan ala cewe korea?

Hi Ledies, mau berpenampilan ala cewe korea?

Balisoulmate.com – Tidak bisa dipungkiri ya mate, jika belakangan ini memang tend K-Popo sedang digandrungi oleh anak muda Indonesia, mulai dari film hingga fashionnya, nah kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara berpenampilan ala cewek korea ? seperti yang dilansir dari laman blog.tokopedia, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan seperti :

Pakaian

model baju korea wanita

Begitu bayaknya fasion yang ada dikorea tentunya bisa kaian jadikan reference, untuk berpakaian sehari-hari, kita kasi contah satu ya, semisal  gaya casual, pakaian wajib yang harus dimiliki adalah denim, pencil pants warna hitam, stocking, legging robek – robek maupun legging warna – warni. Untuk atasannya, kalian bisa menggunakan sesuatu yang simpel seperti kaos yang fit di badan atau loose batwing yang sedang trend sekarang ini. Tambahkan aksesoris dan blazer bagi yang suka bergaya glamour. Buat yang ingin terlihat feminim, kamu akan tampil tambah manis dengan dress selutut dan bisa kamu padu dengan cardigan. Jika ingin terlihat seksi, siasati dengan dress yang pas di badan sehingga akan membuat lekuk badan lebih terlihat.

Makeup

37makeup trem

Yang satu ini memang tidak bisa kita pandang sebelah mata ya, karena ini juga akan sangat mendukung penampilan kalian, pemilihan makeup yang pas akan membuat kalian memiliki daya tarik tersendiri. Kekuatan riasan ala Korea ini terletak pada base makeup dan mata. Rapikan alis se rapi mungkin, dasarnya adalah menggunakan pelembab, foundation atau BB Cream, eyeliner dan lip tint. Toppers bisa menggunakan kosmetik Korea yang sudah menjamur di pasaran. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan mengandung SPF. Salah satu keunggulan makeup Korea adalah kemampuannya untuk menutup ketidaksempurnaan pada kulit wajah, membuat kulit berkilau alami, terlihat cerah namun tidak berlebihan alias natural. Makanya jangan heran dengan kulit wajah cewe Korea yang mulus dan bening. Untuk riasan mata, kamu bisa menerapkan teknik eyeliner smokey eyes atau eyecat. Baurkan blush on dan shimmering agar wajah tampak berkilau.

Tatanan Rambut

korea

Untuk bagian rambut, tidak perlu tatanan rambut yang terlalu wah, kalian hanya perlu mencoba gaya rambut belah samping dengan ikal halus pada rambut mu atau menggelung rambut ke atas dan membuat konde/bun di atas kepala. Kalian juga bisa mencoba warna rambut untuk menambah aksen Korea dengan warna – warna seperti merah, coklat, atau jika ingin terlihat mencolok kalian bisa mencoba warna blonde.

Sepatu

Sepatu-Korea-Wanita-Cocok-Buat-Hang-Out

Sekarang giliran sepatu yang juga gak boleh ketinggalan, jangan sampai penampilan Toppers yang sudah all out jadi berkurang karena sepatu yang tidak cocok. Biasanya cewe – cewe Korea seneng banget menggunakan sepatu boot sehari – hari. Tapi, jika Toppers kurang pede atau tidak terbiasa untuk tampil dengan sepatu boot, bisa juga dengan mencoba sepatu ankle boots yang juga sering dipakai wanita Korea atau pilihan terakhir dengan menggunakan sneaker dengan warna cerah.

Aksesoris

Slider-3-738x300

Jangan lupakan aksesoris yang akan melengkapi penampilan ala – ala Korea mu. Gak perlu pakai aksesoris yang berlebihan koq. Untuk tampil cute, aksesoris berbentuk lucu seperti bentuk kartun atau bebatuan bisa menjadi pilihan. Kalau kamu mau tampil lebih santai dan casual, lengkapi dengan syal, topi beanie atau kalung panjang. Untuk bergaya glamour seperti saat pergi ke suatu acara atau pesta, aksesoris blink – blink atau yang berukuran besar bisa kamu padukan dengan pakaianmu.

Bagaimana? siap untuk mencoba?[GAN]

kredit foto by istimewa

 

About Balisoulmate