Home / News / I MADE SEDANA YOGA HOBBY YESS… BISNIS YESS..

I MADE SEDANA YOGA HOBBY YESS… BISNIS YESS..

Saat ini masih aktif ng’band bareng band yang dibentuknya “Rock kamtiz” dan juga “The stroomz” sebagai gitaris sekaligus vocalis. Walaupun emang hobby banget sama music, tapi ga melulu Yoga sibuk sama alat music aja nih, cowok banyol bernama lengkap I Made Sedana Yoga ini, saat ini juga sibuk dan cukup eksis dengan usahanya, yaitu mengelola barbershop, mengembangkan bisnis produksi pomade hydealson win pomade dan juga usaha 9room recording nya.

Muda, tangguh dan berjiwa bisnis nih musisi yang satu ini, btw, apa sie motivasinya untuk buka bisnis sendiri?
“Sebelumnya saya sangat lama menjadi pengacara yaitu pengangguran banyak acara karena saya terlalu berambisi di musik. Hingga saya lupa untuk bekerja!! Sejalannya waktu saya harus bertekad mempunyai usaha yang sesuai sama hobby. makanya pekerjaan saya ini tidak terlepas dari yang namanya musik, jadi saya bisa menghidupi diri dari usaha ini begitu pula tetap menjalankan hobby bermusik.

Kenapa terpikirkan untuk membuat studio rekaman?
“Astungkara selama ini hobby saya bermusik masih bisa jalan dan bisa sambil trus berkarier. Lalu saya mulai punya keinginan untuk membantu teman – teman yang ingin menyalurkan hobinya di musik. Karena saya tau mahalnya biaya untuk bermusik, seperti biaya rekaman. Dari hal itu saya juga akhirnya membuat studio rekaman yang secara kualitas berani bersaing namun dengan harga yang memang sangat sangat terjangkau.
Saya ingat dulu bermusik sangat lah susah untuk mengeluarkan biaya hanya untuk rekaman karena harga yang begitu mahal untuk mendapatkan kualitas yang bagus. Jadi saya berfikir baiknya saya juga membuka tempat rekaman dan memberikan harga yang terjangkau buat temen – temen lainnya.

Wah mulia banget niatnya bro Yoga ini, terus denger- denger sekarang buka barbershop juga ya?
Ya kebetulan baru aja buka barbershop, itu juga karena saya sendiri punya misi untuk meningkatkan sumber daya manusia dan sekaligus mengurangi pengangguran, kali ini saya juga mulai mengenalkan dunia barber ke siswa-siswa di beberapa sekolah dan bisa belajar dengan gratis di barber saya. Karena untuk belajar menjadi seorang barberman sebenernya tidak lah murah maka dari itu saya membuka barber ini juga bertujuan memberikan pelatihan scara gratis bagi siswa siswa yang sudah tamat agar tidak menganggur.

Kira – kira kesimpulan yang tepat untuk semua usaha Yoga apa nih?
Apa ya..? mungkin semua bisa jadi satu kesatuan buat nambah temen, Jadi dari pomade saya bisa mensuport berbagai acara. Dari studio saya bisa membantu teman teman yang ingin mempunyai karya yang berkualitas, dan dari barber saya bisa meningkatkan kemampuan SDM.. (gun)

About Media Soulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*