Home / News / I Putu Adi Kartika putra, harus puas di posisi runner up.

I Putu Adi Kartika putra, harus puas di posisi runner up.

Sebagai salah satu perwakilan Bali diajang bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) seri dua, pria bernama lengkap I Putu Adi Kartika Putra mesti puas bertengger di podium ke dua.

Event yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada pekan kemarin, ternyata cukup menyita perhatian khalayak umum,pasalnya bukan hanya sekedar prestasi yang ditorehkan oleh pria yang akrab disapa Tom tersebut, nyatanya Tom merupakan anggota dari Dit Pol Air Polda Bali, yang berkantor di Pelabuhan Benoa.

Pria asli Gumi Serombotan Klungkung tersebut, bercerita singkat tentang kiprahnya di dunia balap beberapa waktu lalu. Saat ditemui secara eksklusif di Yamaha DDS Bali Tom mengungkapkan jika ternyata dirinya mulai menyukai dunia balap sejak kecil pun mengikuti jejak sang kakak yang juga merupakan seorang pembalap.

“sejak kecil saya memang sudah menyukai dunia balap, kebetulan kakak saya juga seorang pembalap, nyatanya sebelum saya benar-benar terjun ke balapan resmi, saya sempat melakukan kesalahan yakni dengan terjun di dunia balap liar”. Tuturnya saat ditemui di Yamaha DDS Bali dalam rangkaian acara Halalbihalal Yamaha team dengan Xmoc.

Dan dirinya belajar dari kesalahan tersebut dengan memutuskan untuk bergabung ke dalam satuan ke Polisian Republik Indonesia dengan pangkat saat ini adalah Bharatu dibawah kepemimpinan Direktur Pol Air Polda Bali. Kombes Pol Ir. Sukandar, M.M

Tom juga mengingatkan kepada seluruh anak muda Bali khususnya yang menyukai dunia balap liar, hendaknya sadar diri untuk segera berhenti melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

“ya harus berhenti, mari turun ke sircuit jika memang merasa hebat, sircuit itu aman dan tidak mengganggu khalayak umum, kita tunjukkan sportifitas serta kehebatan kita disana”. Ungkap pria yang mengaku masih bujang tersebut.

Disisi lain, sebelumnya Tom juga sukses menorehkan prestasi sebagai juara pertama di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) seri pertama. Dan pada seri kedua dirinya menggunakan Yamaha R25 di kelas Sport 250cc CB Consolidation bersama tim R25 Bali. Untuk diketahui, Tom meraih catatan waktu terbaik di kelas Sport 250cc CB Consolidation seri kedua dengan torehan waktu 1:59:594.

“di seri kedua ini saya mengaku kalah atas Royles Fauzi P dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia asal jakarta yang meraih podium pertama, namun saya tetap merasa bangga dengan torehan waktu terbaik ini”. Tutur pria berambut cepak tersebut.

Tom mengungkapkan jika sebelum turun ke sircuit, tentunya harus mendapat persetujuan dari atasannya. “ya ini adalah dua sisi kehidupan saya, yang satunya hobby satunya lagi tugas negara yang harus saya taati, maka dari itu seblum saya turun mengikuti event balapan saya harus minta ijin ke atasan, ya selayaknya meminta restulah”. Tutupnya sebari mengakhiri obrolan sore itu. [GAN]

About Balisoulmate