Home / Music / Ini Cerita D’Story kenapa memilih pindah ke Lagu Bali

Ini Cerita D’Story kenapa memilih pindah ke Lagu Bali

Band asli Denpasar ini akhirnya secara resmi merilis single perdana mereka yang berjudul “Dumadak Adi Setata Makenyem” di Mangsi coffee jl. Merdeka – Denpasar (19/3). Band yang sebelumnya berjalan di musik indie tersebut memilih hijrah ke panggung musik Bali, bukan tanpa sebab D’Story memilih panggung musik berbahasa Bali sebagai ladang hiburan mereka, itu semata-mata kebingungan dari masing-masing personel mereka ketika mendapat sebuah tawaran perfome di kota “pendidikan” Singaraja.

“awalnya kita memang bermain di musik indie dengan gendre post hardcore, lalu karena vakum, barulah kita membuat side project dengan menggunakan bahasa Bali, nah ketika itu tawaran kebetulan datang untuk perfome di singaraja, kita jadi bingung mau bawain lagu apa, jadi kita sepakat pilih untuk membawakan lagu berbahasa Bali saja, nah semenjak itu kita dpt support dari temen-temen musisi Bali dan hingga kini kita percaya diri untuk bermain di musik Bali”. Kata Rama dang vocalist.

Dipilihnya single Dumadak Adi Setata Mekenyem sebagai lagu andalan mereka karena bagi mereka sendiri lagu tersebut memiliki makna khusus, terlebih lagu tersebut juga merupakan pengalaman pribadi dari salah satu personel D’Story yang kemudian di tulis oleh sang gitaris Dek angga.

Tentu nama D’Story juga bukan sekedar nama yang dipilih berdasarkan kesepakatan, melainkan pemilihan nama tersebut diambil dari kisah perjalan karir bermusik dari masing-masing personelnya. “kurang lebih sudah 3th kita bergelut di industri musik dan karya yang kami buat dari perjalanan terasebut juga merupakan cerita dan kisah nyata kami”. Imbuh Angga kepada awak media.

D’Story yang saat ini digawangi oleh Rama (vocal), Dek Angga (lead gitar), Mang Sayang (Rhytem), Yanik (basist), Agus (drum). Single yang berdurasi 4menit 38detik tersebut dipercayakan kepada MUS Studio – Tabanan serta Satria Sama Bali untuk penggarapan dari video clip mereka.

Ditambahkan oleh Rama, peluncuran single ini juga menjadi jembatan menuju album perdana mereka yang rencananya akan dilounching pada November 2017. “ya minta doanya saja, single ini sebagai jembatan menuju album terbaru kita, jika tidak ada halangan November ini bakalan kita luncurkan, setidaknya single ini juga sebagai media untuk mengetahui seperti apa nanti sambutan dari pendengar”. Pungkasnya.[GAN]

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*