Home / News / Ini Yang Terjadi Saat Cas Ponsel Semalaman

Ini Yang Terjadi Saat Cas Ponsel Semalaman

balisoulmate.com – Ponsel atau semartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian bear masyarakat, setiap hari penjualan smartphone maupun ponsel semakin meningkat. Dan salah satu komponen dari smartphone itu adalah batre, dikutip dari okezone.com sebagian pengguna mungkin pernah mengisi daya ponsel semalaman. Hal tersebut dilakukan agar baterai ponsel terisi penuh dan selepas bangun pagi, pengguna langsung menghentikan pengisian daya tersebut.

Apakah aman mengisi daya ponsel semalaman?  Perlu diketahui, beberapa smartphone modern dibuat agar aman saat baterai telah terisi penuh. Sistem pengisian daya akan mati saat indikator pengisian mencapai 100 persen.

Meskipun menyetop pengisian daya baterai saat penuh, kabarnya ponsel akan mengambil sedikit energi untuk menjaga kapasitas maksimal. Bila pengguna meninggalkan ponsel yang tehubung ke listrik, ini tidak akan menyebabkan ponsel terbakar secara spontan atau membuat baterai ponsel menjadi cair. Akan tetapi, yang perlu diwaspadai ialah masalah overheating.

About Balisoulmate