Home / News / JBTAC siap hadapi kejurnas Chiferes pada Juli mendatang.

JBTAC siap hadapi kejurnas Chiferes pada Juli mendatang.

Jepun Bali Tradisional Archery Community siap hadapi kejuaran nasional panahan tradisional pada 1-2 Juli 2017 di Taman Jepun, Jl. Hayam Wuruk No.104, Panjer, Denpasar. Kejuaran yang diadakan tersebut merupakan rangkaian dari HUT Chiferes yang jatuh pada 25 Juni lalu.

“ini adalah acara tahunan kita dalam rangkaian HUT Chiferes, kami siap menghadapi lawan”. Ungkap A, A Anom Giri B. A,. S. Pd,. S. H,. S. Sn,. S.si. selaku Penglingsir dari komunitas yang berdiri sejak februari 2015 tersebut.

Seperti yang dijelaskan, pria yang akrab disapa dengan sebutan Jik Anom tersebut mengungkapkan saat ini pihaknya hanya mengalami kendala pada anak panah, dimana anak panah yang dimiliki saat ini masih sangat minim. Untuk pesert sendiri Bali mengirim dengan kekuatan penuh dimana masing-masing kabupaten dicanangkan akan mengirim antara 10-15 atlet sedangkan untuk Denpasar sendiri menerjunkan pemanah sebanyak 28 atlet.

Anom juga menjelaskan lawan yang cukup diperhitungkan adalah Solo. “saat ini Solo adalah lawan kita yang cukup berat dikategori bandulan, dan kita lebih mengutamakan dulu pada target”. Ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu di Taman Jepun Denpasar.

Tidak muluk-muluk, Anom juga menargetkan juara umum di semua lini. “dengan menerjunkan kekuatan penuh kita berharap target sebagai juara umum bisa tembus”. Pungkasnya.

Ditambahkannya, selain minim anak panah, stamina dan kesiapan mental para atlet juga menjadi perhatiannya.

Disisi lain, ketua Persatuan Panahan Indonesia [PERPANI] Bali saat ditemui dalam sesi latihan mengungkapkan bahwa PERPANI mendukung keberadaan panahan tradisional, dengan bukti nyata panahan tradisional masuk agenda Porprov pada bulan Oktober mendatang.

“kami mendukung olahraga panahan tradisional, Porprov panahan tradisional juga masuk dan dari 9 kabupaten yang ada di Bali 6 kabupaten dinyatakan siap untuk ikut dalam ajang Porprov nanti”. Ungkap ketua Perpani Bali IGB Wisnu Mataram. [GAN]

About Balisoulmate