Home / News / Jomblo Sehat

Jomblo Sehat

Predikat lajang, jomblo, atau singel seringkali dipandang sebagai status yang menyedihkan mate. Sebab selain terlihat sendirian, beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa orang yang menikah akan lebih panjang umur. Namun ternyata hidup melajang pun mampu membawa manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan ketika hidup melajang mate.

Lebih bugar
Ketika kamu melajang, maka kamu akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat diri dan kesehatan. Sementara mereka yang telah berpasangan akan lebih dipusingkan dengan urusan keluarga, hubungan, dan lain hal.

Tingkat stres berkurang
Terkadang ketika kamu berhubungan, pertengkaran menjadi suatu hal yang tidak akan terelakkan. Dan tanpa disadari pertengkaran ini mampu membuat kamu stres atau bahkan trauma. Hasilnya, stres ini bisa diikuti dengan meningkatnya risiko kanker, penyakit jantung, atau stroke.

Kehidupan sosial yang dinamis
Saat kamu menikah, kehidupan sosial terkadang bisa terganggu. Padahal selain dengan pasangan, kamu sendiri butuh bersosialisasi dengan orang lain baik teman, sahabat, ataupun keluarga. Kehidupan sosial ini sendiri mampu meningkatkan kesehatan mental, memperpanjang usia, dan meningkatkan kualitas hidup.

Meningkatnya kesadaran diri
Salah satu keuntungan menjadi lajang adalah kamu memiliki banyak waktu untuk berintrospeksi dan mengerti diri sendiri. Hal inilah yang kemudian bermanfaat untuk peningkatan kualitas diri yang termasuk juga dengan kesehatan. Siapa bilang bahwa menjadi lajang sama dengan menyengsarakan? Sebab ternyata status ini pun bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

About Balisoulmate