Home / News / Kalian “peselancar” dunia maya?! Mesti baca yang satu ini

Kalian “peselancar” dunia maya?! Mesti baca yang satu ini

Balisoulmate.com – Belum saatnya kalian mengaku sudah “ahli” dalam urusan internet meski kalian sering bahkan setiap detik berurusan dengan internet. Pasalnya ada beberapa area “terlarang” yang tidak terdeeksi oleh mesin pencari, dimana seperti yang dilansir dari berbagai sumber mengatakan bahwa area terbesut menyimpan berbagaimacam rahasia serta kemisteriusan. Nah area tersebut bernama Deep Web atau sering disebut Deep Internet.

Deep Web  Sendiri di Indonesia juga dikenal dengandapat disebut sebagai Web Mendalam. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagaibagian kecil dari Deep Web.

hacker-malware

Lalu pertanyaan yang muncul adalah apa sebenarnya yang ada dalam Deep Internet ?  Deep Internet sendiri menyimpan serangkaian situs-situs misterius dan cukup aneh [situs tersebut dinamakan dengan Dark Web]. Sebaiknya kubur rasa penasaran kalian dan jangan mencoba untuk merasuk kedalam area  Deep Web atau Deep Internet sebelum anda memang benar-benar siap, karena sejatinya area tersebut memang sangat tidak disarankan untuk kalian yang “awam di dunia internet”.

Nah jika kalian terlanjur penasaran denga area tersebut lebih baik ketahui dulu dampak yang akan kalian dapatkan dari area “terlarang” tersbut…..

Kalian akan menemukan banyak virus!

Area terlarang ini menyimpang begitu banyak virus, bukan seperti virus pada umumnya yang sering bersarang pada laptop dan computer kalian, melainkan jika perangkat kalian sudah terinveksi dengan irus terebut, dipastikan perangkat kalian akan mati total kecali kalian memang sejak awal bisa mengatasinya alias “perlindungan” perangkat dan kemahiran kalian lebih dari cukup…

Bisa menimbulkan trauma

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dalam “area terlarang” itu terdapat begitu banyak situs yang aneh dan misterius,Tentunya tana ada sendor.

anonymous-1200x779

Kegiatan kalian selalu diawasi

Tentunya kegiatan kalian akan selalu dipantau oleh kelompok tertentu dalam setiap kunjungan kalian di Deep Web.

Terdapat banyak Hacker

Tentunya di area terlarang ini mrupakan “rumah” bagi para hacker dari seluruh dunia, jadi jika kalian belum cukup “tangguh” jangan coba-coba masuk ke area ini ya….

Nah bijaklah selalu daam menggunakan Internet, sejatinya internet itu seperti dua mata pisau.

Penulis : Gede Gandhi | Foto : Istimewa

 

About Balisoulmate