Home / Art & Culture / Karya Seni Keren dari Lakban

Karya Seni Keren dari Lakban

Mark Khaisman, seorang seniman visual dari Ukraina. Seniman yang lahir pada tahun 1958 di Kiev, Ukraina ini mempelajari Seni dan Arsitektur di Moskow Arsitektur Institut di Rusia. Mark Khaisman menggunakannya tape atau lakban sebagai pengganti kuas dan cat pada karyanya. Dengan menggunakan kaca sebagai media untuk karyanya yang unik ini.

Seniman yang sekarang tinggal dan bekerja di Philadelphia ini memberi karakter atas karyanya sebagai ‘ilusi gambar yang dibentuk oleh cahaya dan bayangan’.  Tiga elemen kunci adalah: lakban tembus pandang, akrilik bening atau panel film, dan cahaya. Dengan membuat lapisan-lapisan lakban, Mark bisa ‘bermain di tingkat opacity yang menghasilkan transparansi warna, shading, dan emboss’.

Why tape?
“It allows for images that can be created only this way.
There are some qualities of tape that make it unique as an art material: its banality, humbleness and “throwaway” nature; it’s default settings of color and width limiting my freedom; its unforgiving translucency – no mistakes can be hidden; the cold and impersonal attitude that tape surface suggests; indifference to the subject – all images rendered in tape are equal.”
Ya, Mark ingin membuktikan bahwa tidak ada batasan dalam membuat sebuah karya, apalagi karya seni. So, sobat soulmate, kalau kita mau kreatif, pasti banyak cara untuk bisa menghasilkan karya yang keren!
Beberapa Tapeworks oleh Mark Khaisman:
lukisan-mengagumkan-menggunakan-lakban-2lukisan-mengagumkan-menggunakan-lakban-7lukisan-mengagumkan-menggunakan-lakban-1packing-tape-art-14

About Media Soulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*