Home / News / KASTI : Seberapa aman Privasi anda didunia maya?

KASTI : Seberapa aman Privasi anda didunia maya?

Balisoulmate.com – Salah satu komunitas “menulis” yang tergabung dalam Bali Blogger Community atau BBC, kembali mengadakan Kelas Asik Teknologi Informasi atau KASTI (15/10). Acara rutinan dari komunitas yang berdiri sejak 11 November 2007, kali ini bersinergi dengan berbagai pihak seperti Bale Bengong, relawan jaringan nasional yaitu Safenet, Sloka Institute dan tentunya Kampus IT masa kini Stimik Primakara.

Acara yang diadakan kampus Stimik Primakara itu mengudang dua pembicara yakni Anton Muhajir selaku Founder dari Sloka Institute dan sekaligus juga relawan dari Safenet, serta I Gede Putu Krisna Juliharta,ST,. MT. selaku Ketua Studi Sistem Informasi Stimik Primakara dan juga sekaligus sebagai relawan TIK Bali. Tema yang diambil pun cukup menarik yakni “Melindungi keamanan digital dan privasi dunia maya”, tentunya hal yang menarik untuk dibahas pada era digital saat ini.

14686206_10202237708300182_1372628723_n

Meski acara sempat mundur satu jam dari perencanaan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap bergabung hingga acara berakhir pada pukul 12.30 wita.

Dipilihnya Stimik Primakara bukan tanpa alasan, dimana Anton Muhajir mengatakan “ya merasa pas saja dengan kampus stimik primakara, terlebih kampus berbasis IT memang cukup cocok kita gandengkan dengan issue yang berkembang saat ini yaitu digital security, jadi harapannya dengan kerjasamaini pula kit bisa membagi wawasan kepada mahasiswa dan anak muda dengan melindungi keamanan digital dan privasi di dunia maya.

14741017_10202237707260156_1141532930_n

Hal senada diucapkan oleh  I Gede Putu Krisna Juliharta,ST,. MT. “acara  ini sangat bagus, jadi kedepannya kita harapkan diadakan secara berkala, guna meningkatkan kualitas edukasi mahasiswa mengenai dunia IT dengan terus belajar dan bersikap terhadap pemanfaatan sistem informasi dan keamanannya”.

Acara yang diadakan secara gratis dan terbatas untuk pesertanya, didakan secara santai dan rinngan. Acara yang diakhiri dengan sesi Tanya jawab ini di mediatori oleh wida dari Safenet.

 

Penulis : Gede Gandhi/ eva | Foto : Istimewa

 

About Balisoulmate