Home / Art & Culture / Kedonganan food festival eat, beach and culture.

Kedonganan food festival eat, beach and culture.

Setelah sukses menggelar beberapa event bersekala besar, kini ditahun 2017 Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua – Bali kembali menggelar event dengan sebutan Kedonganan Food Festival pada 21-22 Juli 2017 bertempat dikawasan Pantai desa adat Kedonganan tepatnya di pantai belakang kantor Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Pantai Kedonganan (BPKP2K)Jimbaran.

Event yang diadakan untuk kali pertama tersebut bekerjasama dengan Pemkab Badung, LPM dan Desa Adat Kedonganan,  BPKP2K, Kelurahan Kedonganan, Indonesian Chef Association (ICA) , BPD Bali serta 24 cafe yang ada dikawasan pnatai Kedonganan.

Ketua STP Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantara mengungkapkan acara Kedonganan Food Festival tersebut merupakan bagian dari salah satu program mata kuliah dari anak asuhannya di STP Bali.

Pria yang akrab disapa Byo tersebut juga mengungkapkan saat sesi temu media dikantor BPKP2K Kedonganan (19/7), bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk menggali potensi alam dan budaya lokal guna meningkatkan kembali variasi produk wisata yang ada di kawasan Badung khususnya di kawasan Jimbaran dan Kedonganan yang selama ini hanya dikenal dengan sumber daya kelautan.

“padahal jika kita cermati, disini (Kedonganan-red) banyak sebenarnya potensi yang perlu dikembangkan lagi salah satunya adalah dari segi budayanya”. Ungkap pria berkumis tersebut.

Gelaran yang diberi tajuk Beach Food Euphoria tersebut memberikan daya tarik sendiri bagi pengunjung, seperti discount sebesar 30% untuk food serta entertaiment  dan competition.

Disisi lain, Meteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan jika mempromosikan destinasi wisata itu memiliki banyak cara salah satunya adalah dari sisi kulinernya.

“kuliner itu merupakan produk budaya yang sudah lama teruji serta turun temurun mempengaruhi selera lidah orang Bali”. Seperti yang dikutip melalui siaran persnya.

Untuk diketahui, event Kedonganan Food Festival ini juga diharapkan agar menjadi agenda setiap tahun, selain itu dalam acara ini juga akan di hibur oleh berbagai musisi lokal dari berbagai gendre dengan bintang tamu Joni Agung n Double T, nantinya acara teraebut juga akan dibuka sejak 9.00 hingga 23.00 wita dan tentunya acara ini dibuka secara umun dan gratis.(GAN)

 

About Balisoulmate