Home / News / Kembang Api dan Tahun Baru

Kembang Api dan Tahun Baru

Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2015 nih mate, di seluruh penjuru dunia akan bersiap- siap menyambut malam tahun baru.  Sebagian besar masyarakat Bali merayakan detik- detik tahun baru dengan meniup terompet dan menyalakan kembang api, sobat soulmate tahu nggak bagai mana sejarah dari kembang api tersebut? yuk kita liat ulasannya yg dikutip dari wikipedi.org berkut ini.

Kembang api adalah bahan peledak berdaya ledak rendah piroteknik yang digunakan umumnya untuk estetika dan hiburan. Kembang api menghasilkan empat efek primer: suara, cahaya, asap, dan bahan terbang (contohnya confetti). Kembang api dirancang agar dapat meletus sedemikian rupa dan menghasilkan cahaya yang berwarna-warni seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan perak. Pertunjukan kembang api umum di seluruh dunia dan merupakan titik pertemuan banyak pesta kultural dan religius.

Kembang api ditemukan di Cina untuk menakut-nakuti roh jahat, sebagai perkembangan dari penemuan lainnya yaitu bubuk mesiu. Perayaan dan festival seperti Tahun Baru Imlek dan Festival Bulan pada pertengahan musim gugur masih dilengkapi dengan kembang api. Cina adalah penghasil dan pengekspor kembang api terbesar di dunia. Nah sudah tahu kan tentang sejarah kembang api mate, tetap jaga keselamatan ya saat merayakan tahun baru 2015 and Be Smart Be Active.

About Balisoulmate