Home / Music / Kemunculan sang “Lady Rocker” melalui album “sudah merenungkah kau, tuan? “

Kemunculan sang “Lady Rocker” melalui album “sudah merenungkah kau, tuan? “

Di era ’80an, nama seorang Ayu Weda cukup popular, bahkan wanita berdarah asli Singaraja itu pun mendapat julukan “Lady Rocker”. Bukan tanpa alasan julukan tersebut melekat pada dirinya, suaranya yang tebal dengan power yang kuatlah membuat dijuluki demikian.

Ditahun 2016 lalu, wanita bernama lengkap I Gustu Made Ayu Wedayanti itu sempat meluncurkan sebuah buku yang berisi kumpulan cerpen dengan judul “Badriyah”. Kini ditahun 2017 dirinya kembali meluncurkan sebuah karya seni dalam bentuk audio yang diberi judul “Sudah Merenungkah Kau, Tuan? “.

Album yang berisi 10 lagu tersebut melibatkan Sawung Jabo yang bertindak sebagai musik director dan Sirkus Mubarock dari sisi aransemennya.

Ayu Weda mengungkapkan didalam album terbarunya ini, adalah kegelisahan dan keprihatinannya terhadap kehidupan yang ada di sekitarnya.

“dialbum ini, saya banyak bercerita tentang bagaimana kegelisahan saya terhadap kehidupan disekitar kita”. Ungkap Ayu saat sesi jumpa perss yang berlangsung di Kubu Kopi Denpasar [27/7].

Disisi lain, menurut pengamat musik senior Indonesia Bens Leo, yang juga ikut menghadiri acara temu media tersebut mengatakan, jika musik yang dibawakan oleh Ayu Weda tersebut merupakan musik yang bertutur atau yang dikenal dengan istilah “balad”. Dia juga memuji keberanian Ayu yang memilih format fisik untuk peluncuran albumnya.

“lagu ini sangat kuat, perempuan tidak banyak yang berkarya seperti ini, apalagi ditengah kondisi saat ini ayu malah merilis dengan format fisik”. Ungkap Bens yang juga eks jurnalis Aktuil. [GAN]

About Balisoulmate