Home / News / Kiat untuk menjadi sorang Blogger

Kiat untuk menjadi sorang Blogger

Ditahun 2017 ini apakah masih ada yang belum kenal dan mengerti tentang apa itu blog? Hemmmm sangat disayangkan bila ada yang belum mengetahui tentang apa itu Blog, ok kita kasitau secara garis besarnya ya, jadi Blog adalah bentuk Aplikasi Web, dimana  Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dibuat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Blog sebenarnya bukan saja sebagai media untuk menulis melainkan beberapa blogger [sebutan bagi mereka yang menekuti dunia blo]. Blog bisa menambah pundi-pundi rupiah loh mate, sudah banyak yang membuktikan jika profesi sebagai seorang blogger itu memang cukup menjanjikan.

Lalu bagaimana sih kiat untuk menjadi seorang Blogger? Perhatikan tips yang diberikan oleh salah seorang member dari Baliblogger Community ini.

blog

 Tentukan Tujuan Dari Nge-Blog

Pertama tentu kalian harus menentukan dulu apa tujuan kalian ngeblog? Apakah untuk money Preority? Hanya sekedar menulis atau yanglainnya?

Tentukan platform

Kalian bisa menentukan platform sendiri, mau yang geratis atau yang berbayar? Semua ada kelebihan dan kekurangannya, masing-masing.

Tentukan konten dan pangsa pasar

Dengan menentukan konten dan pangsa pasar terlebih dahulu, makan kalian akan dengan mudah menemukan pengunjung blog kalian, karena ini juga akan berpengaruh ke yang lainnya seperti trafik kunjungan blog kalian akan mudah mengalami peningkatan.

Cara-Membuat-Halaman-Blog

Rajin Update artikel

Karena sebuah konsistensi juga sangat diperlukan dalam dunia blogging, jadi sekali saja kalian tidak update maka trafik kunjungan blog juga biasanya akan terpengaruh, tidak perlu update banyak, satu tulisan sehari pun sudah bagus, perlu diketahui tulisan kamu kurang lebih berjumlah antara 500-100 karakter saja karena jika terlalu banyak orang juga akan cepat merasa bosan yang penting padat dan pesan tersampaikan kecuali cerpern atau sejenisnya hee.

Pilih Tamplate yang responsive

Ingat template juga sangat berpengaruh ya mate, jika saat orang berkunjung ke blog kalian, namun loadingnya lama karena tamplite yang tidak responsive, maka pengunjung juga akan merasa malas membuka blog kalian meski isi dari blog kalian sangat bagus, jadi tentukan templit yang responsive.

cara-membuat-blog

Itulah beberapa kiat untuk menjadi seorang Blogger, semoga bermanfaat. [GAN]

Foto by istimewa

About Balisoulmate