Home / News / KKN Undiknas rubah sampah menjadi rupiah.

KKN Undiknas rubah sampah menjadi rupiah.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata dari kampus Undiknas angkatan 2016-2017 yang berlangsung di Balai Desa Sulang ,Kec dawan , kabupaten klungkung, baru – baru ini diisi dengan kegiatan yang cukup positive yakni dengan menggandeng para Ibu-ibu PKK setempat.

Program penyuluhan bak sampah yang dibertajuk From Trash to Cash tersebut cukup mendapat sorotan lebih dari warga sekitar terutama dari PKK setempat. Salah satu perwakilah dari team KKN Undiknas mengatakan kepada team balisoulmate.com, bahwa kegiatan ini juga memeiliki tujuan untuk memanfaatkan sampah yang bisa didaur ulang untuk menjadi sebuah karya yang sarat dengan nilai rupiah. “ ya ini kita lakukan supaya warga desa Sulang lebih mengerti cara mengelolah sampah serta menjadikannya lebih bermanfaaat”. Ungkap salah satu dari peserta KKN yang enggan menyebut namanya tersebut.

Lebih lanjut kegiatan ini juga memberikan manfaat lebih selain bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, yakni terciptanya kebersihan lingkungan serta terciptanya lapangan kerja. “dan kegiatan ini juga membuat desa menjadi lebih bersih dan hijau serta menciptakan lapangan pekerjaan baru”. Tutupnya.[KK]

 

About Balisoulmate