Home / Kuliner / Kuliner yg lawan Efek Negatif Daging Kambing

Kuliner yg lawan Efek Negatif Daging Kambing

balisoulmate.com – Indonesia sangat kaya dengan budaya dan juga warisan kuliner yang khas, salah satunya adalah sate kambing yang sangat mudah kamu temui mate.  Daging kambing memang lezat disantap, apalagi disantap dengan ditemani gulai dan nasi panas. Dikutip dari merdeka.com mengkonsumsi daging kambing kerap diikuti berbagai masalah kesehatan, yang paling umum adalah kolesterol dan darah tinggi. Tapi sobat soulmate bisa mengakalinya dengan konsumsi makanan-makanan pendamping berikut.

1. Konsumsi Jus jeruk

Minuman yang terbuat dari buah sitrus seperti lemon, jeruk, dan limau mengandung pectin bisa menurunkan kadar kolesterol sampai 7 persen. Jus jeruk dalam kemasan juga bisa dipilih sebagai alternatif. Jus seperti ini biasanya ditambahkan phytosterol. Phytosterol merupakan kolesterol baik yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Acar timun dan bawang

Jangan lupa buat menyantap acar timun dan bawang merah mentah yang jadi pelengkapnya sate kambing, karena tak cuma menetralisir pekatnya rasa sate, acar ini juga bisa membantu menetralisir kolesterol jahat pada olahan daging.

3. Teh

Kamu bisa menyiapkan segelas teh tawar untuk pelepas dahaga, teh bisa menjaga kadar kolesterol LDL. Kamu bisa memilih teh hitam yang sedikit pekat atau teh putih yang lebih ringan.

About Balisoulmate