Home / News / Layar OLED IPhone8 dari Samsung.

Layar OLED IPhone8 dari Samsung.

Belakangan rumor tentang iPhone8 cukup ramai di perbincangkan. Berbagai terkaan pun dituangkan oleh nitizen, kabar terbarunya adalah produk terbaru apple dicangkan bakal menggunakan layar OLED.

Seperti yang dilansir dari laman kompas.com (8/4), kabar yang dimaksud adalah pihak apple telah sepakat untuk memborong panel layar OLED buatan Samsung, darisanalah digadang-gadang bakal dipakai pada iPhone 8.

Nilai yang tercantum dalam nota kesepakatan tersebut juga terbilang cukup fantastis yakni mencapai  9 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 119,9 triliun. Berdasarkan kerja sama itu Samsung mesti memproduksi dan mengapalkan sekitar 70 hingga 92 juta panel layar OLED ke Apple di tahun ini.

Sebelumnya, Apple memang diketahui telah memilih Samsung sebagai satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone 8. Namun nilai dan informasi lebih jelas mengenai kesepakatan antara kedua raksasa teknologi tersebut baru terungkap belakangan ini.

Samsung juga baru dikabarkan mengeluarkan uang senilai 9 miliar dollar AS untuk urusan pengembangan produksi panel OLED. Keputusan pengembangan tersebut terjadi setelah Apple memesan sekitar 70 juta unit panel OLED melengkung pada Samsung.

Jika bocoran informasi di atas tepat seluruhnya, maka dapat diperkirakan bahwa 40 persen iPhone yang dikapalkan pada 2017 akan memakai layar OLED. Dengan layar dan sejumlah fitur baru di iPhone 8, Apple berharap bisa memecahkan rekor angka penjualan smartphone.[GAN/KOMp]

About Balisoulmate