Home / News / Lebih dekat dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE, M.Si

Lebih dekat dengan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra SE, M.Si

Semua tentu mengenal narasumber yang kita bahas edisi kali ini, sosoknya yang cukup stylist membuatnya dikagumi oleh kalangan anak muda. Tidak sampai disana meski saat ini bliau menjabat sebagai orang nomer satu di kota Denpasar tidak membuatnya lantas menjaga jarak antara masyarakat dengan dirinya. Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika sosok yang akrab disapa Rai Mantra itu dulunya memiliki cita-cita yang cukup jauh dari kedudukannya sat ini sebagai walikota Denpasar, yuk kita simak percakapan dari team Soulmate Magz saat bertemu di ruang kerjanya yang beralokasi di kantor walikota Denpasar, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat……

Selamat pagi pak wali kota, bagaimana kabar hari ini?

Hi…. Kabar cukup lumayan semangat, bagaimana juga kabar kalian?

Pak wali kota siapa sebenarnyanama panggilannya?

Saya biasa dipanggi Rai Mantra….

Kabar kita semua sangat baik pak wali, jadi menurut kabar yang kita kumpulkan, pak wali mengawali karir dari seorang entrepreneur, apakah itu benar pak?

Ya dulu memang saya mengawali karir sebagai seorang entrepreneur, salah satunya HIPMI Badung tahun 1991-1994, saya sendiri memang tidak pernah membayangkan jika saya akan menjadi seperti sekarang ini, semua berjalan mengalir begitu saja….

Tentu setiap orang memiliki sebuah cita-cita, nah kalu pak wali sendiri dulu sebenarnya cita-citanya apa sih? Apakah memang memiliki keinginan sebagai oenerus sang ayah atau bagaimana?

Jujur ya dulu saya bercita-cita ingin menjadi anggota TNI-AU, karena saya ingin menerbangkan pesawat, enak dan keren saja jika bisa menerbangkan pesawat, ehhh kok ujungnya malah jadi politisi…..

Apasih, keinginan yang belum tercapai hingga saat ini pak?

Tentu jika ngomongin keinginan harus disesuaikan dengan kemampuan kita terlebih dahulu aga diperoleh sebuah keseimbangan, jadi jika ditanya soal keinginan yang belum tercapai, saya ingin melihat warga saya sejatera secara merata, saat ini saya juga punya keinginan sebagai wali kota Denpasar bagaimana caranya menciptakan masyarakat yang creative, tapi jika untuk keinginan pribadi saya ingin menjadi ayah dan kepala keluarga yang baik mungkin itu saja……

Lalu apa makanan favorit pak wali kota?

Apa ya? Kalau di Bali ada namanya “surudan” dari banten yang sudah dipersembahkan yang isinya hasil pangan seperti buah-buahan, nah itu saya sangat menyukai tidak ada alasan khusus kenapa saya bisa menyukainya, apalagi menu ketipat, tumpeng dan kacang saurnya itu sangat saya sukai…..

Ohya terakhir pak, pak wali apa benar pak wali berulang tahun pada akhir April ini?

Ia… benar tepat pada 30 April nanti saya genap berusia 50th

Kalau begitu kami ucapkan selamat ulang pak wali kota, sehat selalu, panjang umur dan god bless you. [GAN]

About Balisoulmate