Home / News / Malu Dong Community : Rubah Prilakunya dan lakukan secara continue….

Malu Dong Community : Rubah Prilakunya dan lakukan secara continue….

Merubah prilaku yang sudah “mendarah daging” memang perlu perhatian khusus, terlebih mereka sudah cukup dewa untuk diperingatkan. Nah inilah tugas berat yang sedang dipikul oleh salah satu komunitas yang bergerak dibidang kebersihan lingkungan, pendirinya yang sudah mulai melakukan pergerakan sejak 15th silam hingga saat ini terus bergerak dan menanamkan budaya hidupbersih, komunitas apakah ini? Yuk kita kenalan dengan mereka….

Hi… bagaimana kabar kalian hari ini?

Cukup menyenangkan dengan energy yang full…..

Lalu, bagaimana kalian bisa terbentuk?

Bagaimana ya? Ya kita terbentuk karena sedih dan marah ketika melihat kondisi Bali pada umumnya yang seakan dikelilingi sampah, tingkat kesadaran masyarakat masih kurang akan menjaga kebersihan lingkungan, perlu kita ketahui sekitar 60 hingga 70% kita berpegang kehidupan dengan pariwisata, namun bagaimana kita bisa mau meningkatkan kunjungan wisatawan jika lingkungan kita masih kotor? Beranjak dari sana mari kita sama-sama sadar akan pentingnya kebersihan, mulai membiasakan diri untuk taat akan aturan karena kedepannya buka saja kita yang akan merasakan dampaknya namun hingga cucu kita pun akan ikut merasakan dampaknya. Namun memang tugas kita saat ini cukup berat yakni merubah prilaku “buruk” yang sudah mendarah daging tersebut, ya kita pelan-pelan saja namun tetap continue, ya semoga dengan adanya ini kita bisa lebih sadar lagi terhadap lingkungan kita.

Kenapa namanya Malu Dong?

Lebih simple, sederhana dan mudah diingat, dengan harapan bisa memacu orang untuk meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi…

Kapan kalian terbentuk?

Sebenarnya kita melakukan pergerakan sejak 15th lalu, namun mulai semakin gencar sejak  tahun 2009 hingga sekarang….

Untuk pergerakan dari komunitas kalian apakah hanya sebatas clean beach saja?

Pergerakan kita sebenarnya dimana-mana, bukan hanya di pantai saja, namun kita mulai dari hilir dan kita juga sebenarnya sudah mulai menjamur hingga kehulu….

Bagaimana cara untuk bisa bergabung dengan komuntias kalian?

Tidak ada syarat kusus, hanya perlu kemauan dan kesadaran dari dalam diri masing-masing individu akan pentingnya menjaga kebersihan. Jangan hanya kebersihan pantai saja dimanapun berada sudah sepatutnya ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Apakah Malu Dong hanya ada di Denpasar saja?

Pada awalnya memang masih di Denpasar saja, namun ketika semakin banyak bahkan dari singaraja pun ikut disetiap aksi kita, yaudah kita intruksikan juga agar melakukan pergerakan dimasing-masing wilayah tempat mereka tinggal.

Apa sebenarnya visi-misi dari Malu Dong?

Visi misi ya pingin Bali bebas sampah dan masyarakatnya lebih sadar lagi akan kebersihan lingkungan.

Lalu apa nama mediasosial kalian?

Ohya untuk infomasi pergerakan kita serta untuk informasi update seputar komunitas kita, kalian bisa chek di Instagram kita Malu Dong Community dan Fanspage Facebook Malu Dong.

Lalu apakah kalian sudah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan mate?.[GAN]

About Balisoulmate