Home / News / Mampukah Indonesia jadi Tuan Rumah MotoGP 2017??

Mampukah Indonesia jadi Tuan Rumah MotoGP 2017??

Penggemar MotoGP di indonesia patut bergemira, karena sebentar lagi kita akan bisa menyaksikan pagelaran MotoGP secara langsung. Keseriusan Pemerintah Indonesia untuk membenahi Sirkuit Sentul untuk menjamu MotoGP 2017 harus diacungi jempol. Dikutip dari okezone.com pemerintah optimis dengan animo masyarakat yang begitu besar terhadap MotoGP, sehingga acara ini pantas untuk diadakan di Indonesia.  Rencananya,  renovasi Sirkuit Sentul akan mengadopsi karakter sirkuit jalanan. Modifikasi fasilitas keamanan pun akan lebih ditingkatkan. Selain itu, pemerintah berencana memperpanjang lintasan sirkuit sejauh 4,2 kilometer dan menambah jumlah tikungan dari 11 menjadi 14.

Arsitek berkebangsaan Jerman, Hermann Tilke dilaporkan akan terlibat mendesain ulang dan renovasi Sirkuit Sentul yang akan dimulai Desember. Sebelumnya, Tilke pernah merancang sebuah sirkuit Formula One (F1) dan membuat agensi bernama Tilke Engineering pada 1984.

Sebelumnya, Pemuda Indonesia dan menteri olahraga, Imam Nahrowi baru saja menandatangani Letter of Intent (LoI) perihal kesepakatannya dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP. Dorna Sport saat ini menyimpan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017 sambil menunggu proses renovasi rampung.

About Balisoulmate