Home / News / Manik Bumi Community Cintai Lingkungan dengan “Gerakan Peduli Sampah”

Manik Bumi Community Cintai Lingkungan dengan “Gerakan Peduli Sampah”

 balisoulmate.com – Lingkungan dan alam yang bersih akan memberi kenyamanan pada penghuninya, kita sebagai generasi muda juga perlu ikut berperan serta pada kegiatan menjaga keasrian lingkungan sobat soulmate. Di pulau bali yang kita cintai ini ada segelintir anak muda pencinta lingkungan di kabupaten buleleng yang tergabung dalam ” Manik Bumi” Community. Berdiri sejak 2013, komunitas bentukan  Luh Gede Juli Wirahmini  ini memang intens mengadakan kegiatan bersih- bersih lingkungan dan berbagai macam hal yang menyangkut keasrian lingkungan.

“Sarase” sungai aku rumah budaya sumberdaya alam ekonomi adalah sebuah kegiatan yang dipraakasai komunitas ini untuk memerangi sampah. Disetiap kegiatan besih- bersih lingkungan,   “Manik Bumi” Community selalu bersinergi dengan Pemkab Buleleng dalam hal ini DKP ( Dinas Kebersihan dan Pertamanan ) Kab. Buleleng. Kegiatan komunitas ini masih terfokus di sisi selatan yakni kampung singaraja, dan rencananya akan lebih banyak daerah lagi yang digarap.

MANIK BUMI1 MANIK BUMI

Ngurah Indra Wijaya akrab dipanggil Wah Rarekual humas  “Manik Bumi” Community kepada Soulmate Magz mengatakan ” ” Manik Bumi” Community menaungi juga “Kampil” Komunitas Peduli Lingkungan” Panca Sari dengan kegiatan membersihkan lingkungan di pancasari dan danau. Rencana kedepan kami ingin membuat bank sampah akan terealisasi di 2017,  selain itu kita juga ingin membuat sekolah alam seperti milik Dik Doank”. Dengan berpegang pada filosofi “Plastikologi” yaitu mengoptimalkan barang bekas menjadi sesuatu yang berharga, komunitas ini mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungannya.

MANIK BUMI2 MANIK BUMI3 MANIK BUMI4 MANIK BUMI5 MANIK BUMI6 MANIK BUMI7 MANIK BUMI9

Basecamp  ” Manik Bumi” Community beralamat di Jl. Seroja 12 kel. Banyuasri Buleleng, jadi bagi sobat soulmate yang ingin begabung bisa datang langsung kesini mate karena anggota komunitas ini terdiri dari berbagai kalangan. (Gy/276)

About Balisoulmate