Home / Music / Marco ingatkan kembali masyarakat pentingnya menjaga kebersihan.

Marco ingatkan kembali masyarakat pentingnya menjaga kebersihan.

Setelah meluncurkan single “Tresna Setonden Mati”, tepat pada tanggal 22 april 2017 kemarin, Marco kembali menyapa para penggemarnya dengan single terbaru mereka yang berjudul De Ngutang Lulu Ngawag-ngawag. Mereka resmi meluncurkan single sekaligus video clip pada gelaran malu dong festival 2017 (22/04) di lapangan Puputan Badung.

 

Adi sang gitaris menjelaskan, Marco ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.”kami ingin menyampaikan pesan sederhana, mungkin sudah mindstream namun belum banyak yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, semoga saja lewat lagu ini masyarakat bisa lebih tergugah lagi untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan”. Ungkapnya baru baru ini.

Adi menambahkan, lakukan hal kecil dulu, mulai dari diri sendiri menjadi contoh dalam menjaga kebersihan alam sekitar kita. Dan lagu ini kami dedikasikan juga untuk gerakan “Malu dong buang sampah sembarangan festival 2017” kemarin.

Lagu yang berdurasi 3menit 22detik tersebut digarap di V-pro sedangkan proses mixing dan masteringnya mereka percayakan kepada Tude Kubuku Studio.

“single terbaru kita sudah ada video clipnya, jadi kalian sudah bisa menontonnya di chanel youtube”. Ungkapnya.

Untuk pengambilan gambarnya, Maco mempercayakan kepada Andy Duarsa yang mana dalam proses syutingnya mengambil dua lokasi, yakni lokasi pertama di TPA Suwung dengan konsep full band, sedangkan lokasi lainnya di Pantai Mertasari Sanur bersama Komunitas Malu Dong.

Proses penggarapan video klip ini kami di produseri oleh Iwan Rock.Adi mengungkapkam, lagu tersebut memang sudah ada sejak 2015, namun momentlah yang membuat mereka harus menunda hingga di tahun 2017 ini baru diluncurkan. “Sebelumnya lagu ini sudah ada skitar akhir tahun 2015, berawal dari keisengan dan seletukan yang akhirnya serius kita garap kbali beberapa bulan lalu dan memilih moment untuk mengeluarkannya pada festival malu dong kemarin, kita rasa itu waktu yang tepat dan mudah-mudahan pesan ini bisa tepat sasarannya. Dan mudah2an juga bisa jadi trend di masyarakat”. Dibarengi tawa renyahnya.

Adi yang keseharian sebagai seorang musisi tersebut juga meminta suport kepada semua masyarakat terutama para penggemar Marco untuk kedepannya agar dilancarkan proses penggarapan album mereka.(GAN)

Tonton disini yuk, lagu mereka.

About Balisoulmate