Home / News / Masih Ingat Power Rangers Mate??

Masih Ingat Power Rangers Mate??

Masih ingat sama Power Rangers mate?, serial tv yang menemani anak- anak generasi 90’an. Power Rangers merupakan sebuah serial televisi yang diproduksi oleh Saban Entertainment. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada 28 Agustus 1993. Serial Power Rangers yang ditayangkan di Indonesia terdiri dari 16 seri dengan total 680 episode. Mighty Morphin Power Rangers ialah serial generasi pertama Power Rangers yang tayang di Indonesia, sekaligus menjadi serial terlama yang tayang sejak tahun 1993 sampai 1995 dan menjadi serial paling diingat oleh anak-anak generasi 90an.

power-rangers

Pencinta Power Rangers di tanah air pasti mengenal dengan sosok protagonis, Zordon dan Alpha. Dua sosok ini menjadi tokoh dibalik keberhasilan kelima jagoan Power Rangers dalam menumpas tokoh jahat. Serial Power Rangers yang paling terkenal ini ditayangkan pertama kali oleh RCTI.  Dalam serial sesi pertama diceritakan, misi eksplorasi dua astronot tanpa disadari menemukan sebuah wadah di luar bumi, secara tidak sengaja kedua astronot itu melepaskan alien jahat penyihir Rita Repulsa dari 10.000 tahun kurungan. Setelah dibebaskan, dia dan pasukannya dari makhluk luar angkasa yang jahat mulai berniat menaklukkan planet Bumi.

power-rangers-forever-red

Zordon sadar bertanggung jawab untuk menangkap penyihir jahat itu, ia memerintahkan asisten robotnya, Alpha untuk memilih lima remaja untuk mempertahankan Bumi dari serangan Rita.  Kelima remaja yang dipilih adalah Jason Lee Scott, Kimberly Hart, Zack Taylor, Trini Kwan, dan Billy Cranston. Zordon memberi mereka kekuatan yang mampu untuk berubah menjadi Power Rangers. Menyediakan mereka segudang senjata, serta mesin tempur kolosal yang disebut Zords, yang dapat bergabung menjadi Megazord.

Power-Rangers-the-power-rangers-34352943-1280-768

Rita yang berulang kali kalah dari Power Rangers, akhirnya mencari cara untuk menghadapi rangers, lalu ia menculik seorang mahasiswa yang bernama Tommy Oliver dan dipaksa menjadi anak buahnya. Tommy diberi kekuatan menjadi Ranger hijau yang memiliki kekuatan rita swords of darkness. Namun, Jason, si Ranger merah berhasil menyadarkan Tommy dan menjadikannya sebagai Ranger keenam.

Seri kedua Mighty Morphin Power Rangers muncul tokoh jahat baru yang bernama Lord Zedd. Mengetahui penyihir Rita tidak mampu mengalahkan Power Rangers, ia memutuskan untuk turun tangan mengalahkan Power Rangers agar mampu menguasai planet bumi.

Mengetahui Lord Zedd bersekutu dengan penyihir Rita, Zordon tak tinggal diam. Ia mengubah Dinozords menjadi Thunderzords untuk mengalahkan kedua musuhnya itu. Setelah serial pertama Power Rangers selesai, dilanjutkan dengan serial kedua yaitu Mighty Morphin Alien Rangers. Sayang, serial kedua ini kurang mendapatkan antusias dari penonton, dan hanya bertahan selama sepuluh episode tayang di televisi Indonesia.

<sumber:merdeka.com>

About Balisoulmate