Home / News / Mau belajar Parkour? Ini Tipsnya.

Mau belajar Parkour? Ini Tipsnya.

Balisoulmate.com – Mungkin kalian pernah tau atau dengar kata Parkour, ya parkour merupakan olahraga yang mengandung gerakan-gerakan yang membutuhkan kecepatan, ketepatan serta mengharuskan kalian untuk bergerak dari titik A ke titik B secepat mungkin sambil melakukan gerakan akrobatik. Lalu bagaimana dengan free Runing? Emmm yang satu ini hamper sama dengan parkour seperti gerakan -gerakan semacam salto, berputar dan gerakan lainnya. Nah kali ini kita akan bagi tips untuk kalian yang mau menjadi seorng parkour, yang team soulmate berhasil rangkum dari berbagai sumber….

parkour8

Jangan Menyerah

Lakukan dan terus latihan jangan pernah menyerah, karena olahraga yang satu ini memerlukan latihan sesering mungkin. Seandainya kalian suka dengan olahraga ekstrim maka jatuh berulang kali adalah pelajaran yang berharga. Tapi ingat ya  sakit yang dirasakan bukan termasuk pelajaran ya hahahaha.

Lakukan Warmingup

Ingat! Selalu lakukan pemanasan dan peregangan [terutama sendi lutut dan kaki]. Hal ini sangat penting adanya untuk meminimalisir yang namanya cedera.

f53828f62ce0546a2fadb72e6dbd5042

Kuasai teknik dan lihat sekitar

Sebenarnya jika kita lihat dengan kasat mata, mungkin olahraga ini terlihat cukup gampang, tapi jika kalian tidak mengetahui tekniknya itu bisa membahayakan diri kalian sendiri. Tentunya sebelum anda memulainya perhatikan juga keadaan sekitar kamu.

Perhatikan pakaian

Ingat yak arena ini olahraga yang didominasi oleh lompatan, penting adanya untuk memperhatikan pakaian yang kamu gunakan. Jangan sampai salah komstum nantinya.

Bagaimana? Sudah tau dong ya tipsnya, selamat mencoba.[GAN]

 

Kredit foto by istimewa

 

 

 

 

About Balisoulmate