Home / News / Mau belajar seni Grafiti?! Ketahui dulu tips dan trik membuat graffiti diatas kertas.

Mau belajar seni Grafiti?! Ketahui dulu tips dan trik membuat graffiti diatas kertas.

Balisoulmate.com – Hi mate tentunya jika kalian menyukai tantangan dan memiliki jiwa seni yang cukup tinggi, pas sekali untuk mengetahui tentang hal yang satu ini. Ya Grafiti (juga dieja graffity atau graffiti) adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng.

Tapi sebelum lebih lanjut mendalami tentang graffiti ketahui dulu bahwa tujuan utama menggunakan huruf grafiti adalah untuk menarik perhatian pemirsa. Oleh karena itu, surat-surat biasanya dicat dengan warna-warna cerah dankalian  harus memahami skema warna sambil menerapkan mereka pada seni. Namun, saat kalian mulai menggambar huruf graffiti, kalian perlu mengetahui aspek-aspek tertentu dari menulis grafiti. Dalam teknik menulis, biasanya, surat-surat tumpang tindih satu sama lain untuk batas tertentu yang perlu disesuaikan dengan benar untuk memastikan bahwa mereka terbaca. Aspek penting lainnya adalah surat-surat yang diambil dengan efek 3D.

Odeith-Anamorphic-3D-Graffiti-Letters-raw-bricks-simple-chrome-sphere-baton-rouge-louisiana-750x422

Berikut adalah beberapa trik tentang bagaimana Draw huruf grafiti

Untuk memulai dengan menulis grafiti, kalian perlu menyiapkan pensil untuk menggambar huruf. Untuk  ide menggambar huruf? kalian bisa mendapatkan ide-ide pada font graffiti, melalui googling tapi ingat jangan menjiplak ya mate. Beberapa situs menyediakan pilihan untuk memasukkan teks dan membuat surat grafiti font yang dipilih.Mengambil bantuan dari situs tersebut dan salin style untuk menggambar huruf di atas kertas.

Sementara menggambar huruf di atas kertas, pastikan bahwa kalian mulai dengan stroke ringan dari pensil. Setelah bingkai surat-surat yang dibuat, kalian dapat mengisi surat-surat dengan warna. Namun, saat menggambar surat-surat penting bahwa kalian tetap dalam pikiran menulis dengan huruf grafiti. Bentuk dan ukuran huruf harus disesuaikan sedemikian rupa sehingga mereka terlihat sempurna di atas kertas sesuai persyaratan. Oleh karena itu, penting untuk menarik garis besar semua teks dengan pensil stroke ringan sehingga kalian dapat menghapus bagian-bagian yang tidak terlihat baik.

img_11451435358474

Sebagai gambar grafiti pada dasarnya digunakan untuk menangkap perhatian, kalian dapat memilih warna-warna cerah untuk meningkatkan efek gambar. Mulai dengan menelusuri garis-garis dari teks dengan spidol halus. Sebelum itu putuskan warna yang dapat menghasilkan efek maksimal. Setelah  lengkap dengan garis-garis besar, gunakan warna yang berbeda untuk teduh di dalam dan di luar garis-garis besar untuk membuat efek 3D. Warna sisa bagian dari surat-surat menggunakan warna-warna terang lainnya.

charlz_graffiti_by_charlzdzign

Bagian akhir dari cara menggambar huruf grafiti adalah untuk menarik bayang-bayang dari huruf. Bayang-bayang memaksimalkan efek dari teks dan memberikan twist untuk seluruh gambar. Bayang-bayang drop harus dibuat dengan warna terang di bawah karakter. Sekarang kalian siap dengan teks grafiti untuk kalian gunakan.

Jika kalian tertarik untuk merancang huruf grafiti di dinding, kalian harus memperoleh keterampilan dengan awalnya menggambar huruf pada selembar kertas atau gambar.

Gimana mate? Menarikkan? Selamat mencoba….

Penulis : Gede Gandhi | Sumber : reddamuralart | Foto : Istimewa

About Balisoulmate